Skip to main content

Anti Nyamuk Pilihan

Plak!!! Plok!!! Plek!!! Apaan, sih? Nyamuuuk!

Tidak pakai musim-musiman, yang namanya nyamuk selalu ada di rumah. Mengintai, mengendap-endap, mengitari lalu mengambil kesempatan untuk menghisap darah. Kesal? Ya! Jengkel? Banget!

Anehnya, nyamuk-nyamuk ini sepertinya tak pernah kehabisan generasi penerus. Disikat satu, datang lagi dua. Disikat dua, datang lagi empat. Disikat empat, datang lagi...berapa hayo?

Walau begitu, nyamuk ini makhluk Alloh yang sabar dan telaten menanti mangsanya lengah. Manusia memang harus bisa mengambil pelajaran darinya (QS 2: 26).

Tapi, sebenarnya apa manfaat nyamuk, sih? Ada tidak? Saya jadi ingat ceramah Pak Zainuddin MZ. Kata beliau, dengan adanya nyamuk, muncullah pabrik pembuat anti nyamuk yang artinya menjadi lahan mencari rezeki bagi manusia. Betul juga. Bahkan kini bahan anti nyamuk yang beredar di pasaran sangat beragam. Ada obat nyamuk semprot, obat nyamuk bakar, obat nyamuk elektrik, lotion anti nyamuk dan minyak anti nyamuk.

Dari semua bahan anti nyamuk itu, saya paling sreg dengan yang dioles di kulit. Praktis dan aman. Contohnya yang ini.

Minyak telon? Emang situ bayi? Iya, dulunya. Eh, maksudnya, iya. Minyak telon plus My Baby. Minyak serehnya ampuh mengusir nyamuk. Bau bayi dong? Saya sih oke-oke saja pakai produk ini. Hangat, harum, jauh dari nyamuk. Kalau mau tidur oleskan saja ninyak telon plus My Baby ini ke seluruh permukaan kulit yang terbuka plus di daun telinga, dahi dan rambut. Rambut? Iya. Sebab tak jarang nyamuk menyasar rambut yang berbau tak sedap saat kita tidur. Mengganggu banget, kan?

Kelebihan dari minyak telon plus dibandingkan dengan lotion anti nyamuk ada dua, yaitu: alami dan tahan air. Alaminya jelas, karena produk ini ditujukan untuk bayi dan balita. Tahan air berarti tak mudah terbilas jika harus terkena air, jadi tak perlu oleskan lagi jika kita bolak-balik ke kamar mandi. Jauh dari nyamuk plus hangat dan harum. Mau?

Comments

  1. O..ya? Kebetul dirmh lg musim nyamuk mbak.... Tp klo pake telon, nyamuknya menyingkir ato masih sruing-sruing deket telinga?

    ReplyDelete
  2. pergi kok lis. tapi harus diulang lg biar nggak hilang baunya. anak2 kl pk minyak kayu putih kan ga tahan, jadi sekalian aja nelon terusss hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.