Skip to main content

Wonderful Wife

Wonderful-wife

Pagi-pagi sekali saya sudah dapat informasi menggembirakan: giveaway! Kali ini yang mengadakan hajatan adalah Mak Ida Nurlaila yang sedang menyusun buku Wonderful Wife.
Apa penjabaran dari wonderful wife? Wonderful sendiri berarti hebat. Jadi, wonderful wife artinya istri yang hebat. Lalu, seperti apa kriteria istri yang dikategorikan hebat?
Menurut saya, seorang wonderful wife adalah istri yang bisa menutup matanya, mengunci lisannya dan menyumbat telinganya. Lho, kok serem sekali? Biar tidak serem, kita simak yuk penjabarannya.

Menutup Matanya
Bisa jadi seorang istri tak pernah menjalin hubungan hati dengan laki-laki lain sebelum menikah dengan suaminya. Bisa jadi di dalam hatinya tak pernah ada cinta yang lain. Bisa jadi cinta pertamanya adalah cinta terakhirnya. Namun, terkadang ada juga istri yang menyimpan kekaguman terhadap laki-laki lain, misalnya penyanyi, aktor idolanya atau pemain sepak bola idamannya. Seorang wonderful wife tak akan mengumbar matanya untuk menikmati ketampanan atau pesona laki-laki lain yang, bisa jadi, lebih ganteng daripada suaminya. Bukankah setiap istri menginginkan suaminya juga menutup mata  terhadap wanita lain?

Baca juga: Istri yang Memesona Itu Bisa Menerima Perubahan Karir Suami Dengan Ikhlas

Mengunci Lisannya
Selesai menutup matanya, seorang wonderful wife harus tega mengunci lisannya sendiri. Sang wonderful wife tidak akan pernah memuji laki-laki lain, apalagi di hadapan suaminya. Tak akan kita temui status facebook atau tweet seorang wonderful wife yang berbunyi "Aduuuh...si X makin keren aja deh! Gemesss!"

Menyumbat Telinganya
Setelah sukses menutup mata dan mengunci lisannya, seorang wonderful wife harus berani menyumbat telinganya agar tak mendengar cerita tentang ketampanan laki-laki lain. Cerita seperti itu seringkali muncul dalam forum obrolan baik di dinia nyata maupun dunia maya. Seorang wonderful wife akan menyingkir dari pembicaraan semacam itu.
Tidak mudah, ya? Tetapi yakinlah jika sang wonderful wife berperilaku demikian, maka insya Alloh akan hadir pula wonderful husband dalam hidupnya, yang juga rela menutup mata, lisan dan telinganya terhadap wanita lain.

Baca juga: Nafkah Batin untuk Istri, Apakah Termasuk Rezeki yang Telah Ditetapkan Oleh-Nya?

Dalam giveaway ini sang empunya hajat juga berkenan memperoleh saran bagi blognya. Saya suka dengan tulisan Mak Ida. Ada yang serius, ada juga yang ringan.  Namun, sebagai blogger yang hanya bermodal ponsel, saya harus menggulir ke bawah cukup lama sebelum menemukan tulisan Mak Ida, sebab dari atas yang muncul adalah gambar-gambar pada sidebar blog, yang pada tampilan seluler menjadi urutan dari atas ke bawah. Saya kira barangkali posisinya bisa diubah menjadi postingan terlebih dahulu yang tampil, baru kemudian gambar-gambar dan profil. Tapi maaf ya Mak Ida, saya tidak tahu caranya.

Sebagai penutup, saya doakan buku Wonderful Wife Mak Ida segera terwujud dan blog Mak Ida semakin ramai dikunjungi serta membawa berkah.


ARTIKEL  INI  DISERTAKAN DALAM  GA  “WONDERFUL WIFE" By Ida Nur Laila

Comments

  1. Menutup mata, mengunci lisan dan menutup telinga....
    3 kunci utk menjadi wonderful wife ya?
    Gutlak utk kontesnya... semoga berhasil.

    ReplyDelete
  2. itu hasil merenung mak. pdhl yg nulis jg msh harus belajar bnyak. hehe...makasih mak Reni.

    ReplyDelete
  3. Bagus mak, kriterianya. Tapi susah aplikasinya:)

    ReplyDelete
  4. Subhanallah... tapi sulit menemukan wunderful wife yang ori,.. sekarang banyak yang KW bu.. tampilannya berhijab, tapi *pacaran.. ya,.. postingan ini sangat bermanfaat sekali. Bagi yang belum pacaran alangkah indahnya membaca postingan ini, agar nanti setelah menikah jangan membanding suaminya dengan mantan pacarnya,,, bisa kacau, masalah hati sulit ditebak dan direka..

    Salam kenal bu,..

    ReplyDelete
  5. walah, harus puasa mata, lisan, dan telinga ya mak? seep seep..

    sukses buat GA nya mak.. :)

    ReplyDelete
  6. mak Erlina: susah ya. #garuk2kuping

    bu Ida: terima kasih bu.

    mas Agha: sebaiknya mmg cari istri yg betul2 kt tahu dalamnya. eh maksudnya agama n akhlaknya. bs dilihat kok dr cr bergaul dg teman, sikap thdp org tuanya n kelg. yg jelas jgn cri istri berdsrkn status fb atau tweetnya. hehe..

    mak Damae: iya mak. gembokin semua deh trus kunci gemboknya dibuang ke laut. hehe...

    ReplyDelete
  7. bagus mak,,,sungguh wonderful wife kalo seperti itu,,

    ReplyDelete
  8. makasih mak Dwi. cm mmg ga gampang ya.

    ReplyDelete
  9. terima kasih sudah berkunjung mak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.