Skip to main content

Pengalaman Menggunakan Burnazin Salep Untuk Luka Bakar

Luka-bakar

Halo, assalamu alaikum.

Setiap keluarga pasti akan melalui masa-masa susah dan senang secara bergantian. Ada duka-lara, bahagia, cemas dan lain-lain. Satu bulan terakhir ini saya sempat merasa kehilangan rasa percaya diri sebagai ibu karena anak balita saya mengalami kecelakaan saat bersama saya di dapur, yaitu terluka bakar.

Ibu mana sih yang mau anaknya terluka saat bersamanya?

Alhamdulillaah, luka bakar itu adalah luka ringan semata. Meski begitu, rasa bersalah terus meneror saya hingga berhari-hari saya takut mendekat ke kompor.

Baca juga: Anak Kecil Menyaksikan Penyembelihan Hewan Kurban

Jadi, saat itu saya sedang memasak sayur lodeh untuk makan siang. Santan sudah saya siapkan dalam keadaan panas. Saya sisihkan untuk nanti dimasukkan terakhir.

Luka-bakar

Eh, kok ya saya letakkan santan dalam wadah itu kurang ke tengah...dan tiba-tiba saja saya melihat tangan mungil anak saya meraihnya. Sekejap saja. Saya berteriak, "Jangaaan!" Tapi terlambat. Cairan itu mengguyur wajah dan dada anak saya yang langsung menangis kencang!!

Panik!!!

Saya angkat dia. Saya basahi wajahnya dengan air di keran wastafel cuci piring. Terus dan terus sambil istighfar. Astaghfirulloh...

Saya buka bajunya, saya basahi dadanya yang memerah itu. "Ya Alloh...sungguh saya tidak sengaja," batin saya menangis. "Tolong sembuhkan anak saya..."

Setelah beberapa lama saya basahi dia sebisanya, saya bawa dia ke kamar lalu saya mulai bisa berpikir. Saya olesi wajah dan dadanya dengan salep Bioplacenton. Semuanya.

Alhamdulillaah, kami masih beruntung, santan tadi bukan santan mendidih tapi sudah agak mendingin meski tetap panas bila disentuh.

Luka bakar yang terjadi alhamdulillaah hanya memerahkan kulit, tidak sampai membuatnya bergelembung.

Saya telepon suami saya dan kami segera konsultasi ke dokter. Oleh dokter, anak saya diberi salep Burnazin dan obat untuk diminum.

Menurut dokter, Burnazin ini salep untuk luka bakar tingkat dua dan tiga, lebih cocok dipakai dalam kasus ini. Harapannya agar luka bakar segera sembuh dan tidak meninggalkan bekas mengingat anak saya masih berumur 14 bulan.

Salep-untuk-luka-bakar
Mengandung Silver Sulphadiazine
Harus dengan resep dokter

Harga salep Burnazin ini 62.000-an. HET 65.000-an. Kami beli di apotek terdekat.

Siang dioleskan, sorenya luka di wajah dan sebagian yang di dada sudah mulai menghilang. Saya saaangat bersyukur. Esoknya wajah anak saya sudah bersih kembali demikian juga sebagian besar luka bakar di dada.

Sekitar tiga hari saja, semua bekas luka bakar itu hilang. Alhamdulillaah. Sujud syukur.

Baca juga: Baby Spa Di Madiun

Sungguh sebuah kecelakaan yang menyedihkan. Saya bersyukur lukanya tidak parah walaupun trauma yang timbul bisa jadi lebih besar dari yang saya perkirakan.

Tidak ingin terulang lagi. Jelas. Trauma. Iya. Saya terus berdoa semoga kejadian terluka bakar ini tidak terulang lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.