Skip to main content

[Prediksi] Artikel Yang Banyak Dibaca Selama Ramadhan

Apa yang laris di bulan Ramadhan? Bolehlah sekali-sekali saya bikin prediksi artikel yang banyak dibaca selama Ramadhan. Sebetulnya bukan cuma di bulan Ramadhan, ada juga yang laris dibaca menjelang Ramadhan. Apa saja, sih? Ini dia:

Resep Masakan
Setuju, dong, kalau resep masakan paling banyak dibaca selama Ramadhan. Masakan di sini termasuk juga minuman, bukan cuma makanan saja. Resep bikin santap sahur yang praktis, resep kolak hingga resep bikin kue lebaran. Wah, sepanjang Ramadhan lho itu. Jadi, yang punya artikel atau blog khusus masakan, siap-siap kelimpahan berkah deh :-)

Tips Seputar Ibadah Ramadhan
Ini juga banyak dicari. Ada tips agar sahur nggak telat, tips ibu hamil berpuasa, tips puasa di perjalanan, tips i'tikaf, tips khatam Al-Qur'an dan sejenisnya.

Gambar dari https://tpqnurulhikmah.wordpress.com/2011/08/17/ngabuburit-euih/mbah-ngaji/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2843217022

Ilmu Agama
Hukumnya gosok gigi pas puasa bagaimana, ya? Hukumnya punya utang puasa yang belum terbayar sampai Ramadhan tahun berikutnya gimana? Nah, pertanyaan tentang ilmu agama semacam ini juga biasanya laris dicari. Selain tentang Ramadhan juga banyak dicari, lho. Saat Ramadhan kan perhatian kepada urusan ibadah meningkat tajam. Artikel di luar urusan puasa pun bisa laris manis dibaca orang.

Serba-serbi Ramadhan
Biasanya kisah tentang Ramadhan di perantauan, Ramadhan di negara lain, hal-hal unik seputar Ramadhan, juga banyak diminati.

Anak Berpuasa
Nah, ini juga laris nih. Biasanya sebelum Ramadhan sudah banyak yang berburu tips mengajarkan anak berpuasa. Yang punya artikel semacam ini senang dong, bisa berbagi ilmu sambil mendulang trafik.

Kisah-kisah Islami
Di bulan Ramadhan biasanya anak-anak mengikuti pesantren kilat atau pondok Ramadhan. Nah, artikel tentang kisah nabi dan rasul, para sahabat, hingga sejarah puasa bisa jadi mendulang trafik karena banyak dicari.

Mudik
Artikel tentang tips mudik aman dan nyaman, jalur-jalur alternatif, trik mensiasati ART yang mudik duluan, trik meninggalkan rumah dan sejenisnya bisa jadi artikel andalan, lho.

Gambar dari https://suyatno.wordpress.com/2013/08/06/tips-mudik-asyik-dan-aman/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1016022200

Seputar Idul Fitri
Artikel seputar penentuan 1 Syawal, tata cara sholat id, sunnah-sunnah hari raya hingga trik mempercantik rumah saat lebaran juga menarik perhatian banyak orang.

Itulah prediksi artikel yang banyak dibaca selama Ramadhan versi saya. Kalau versi teman-teman apa?

Comments

  1. Ah iya. Tulisan soal mudik banyak yang cari juga ya Mbak.
    Ramadhan sebentar lagi. Lebaran sebentar lagi. Febriyanlukito.com

    ReplyDelete
  2. beberapa minggu ke depan bakal banyak postingan tentag ini nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hot wajan bakal rame nih mbak ;-)

      Delete
  3. Iiih, jadi terilhami bikin postingan seputar prediksi mbak deh, hehe... Kalau saya tambahin apa ya? eemm, mungkin postingan tentang belanja online juga bakal meningkat mbak, soalnya sekarang kan belanja online lagi tren tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya tuh mbak. Menjelang lebaran ya mbak.

      Delete
  4. Nahhh, ini keknya emang udah bakalan jadi tranding banget di bulan ramadhan. biar karen gue buat beda dari predisi ini, deh. hahaha. :D

    Apa mungkin lu salah satu keturunan mama lauran. bisa predisksi gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Kalo satu keturunan iya sih pangeran. Keturunan nabi Adam.

      Delete
  5. Puasa + lebaran memang ga ada habisnya buat diceritain ya Mbak. Satu lagi, soal tren baju lebaran, mau kaya Syahrini ato Bella Sophie #ekh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...baju lebarannya yang model syar'i-ni aja mbak.

      Delete
  6. Saya jadi dapat inspirasi buat menulis nih mbak, terima kasih mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak. Yuk mulai ngedraft.

      Delete
  7. Hihiiii bener banget. Puasa makin rajin masak. Rasanya beda buka puasa dengan masakan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Emak-emak bakal super sibuk nih.

      Delete
    2. Resep paling mbak yang laris...klo mudik, aku lebih suka pantu via tv. Lg an mudik juga cm deket...

      Delete
  8. hihi...iya. dirimu mudike pualing uadoh.

    ReplyDelete
  9. Nah, Serba-Serbi Ramadhan masuk dalam list tema aku bulan puasa kali ini mbak..

    theamazingjasmi.com

    ReplyDelete
  10. Resep masakan itu bener banget mba. Entah kenapa kalo hari biasa males masak tp klo ramadhan jd semangat nyoba resep baru heheheh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.
Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo. Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP." Naluri saya bekerja, apa maksudnya mengunci? Ternyata betul, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.