Skip to main content

Koklea Untuk Ubii

Dear Ubii,

Salam kenal, ya. Bude beberapa kali jadi silent reader di blog Mami Ubii. Pernah juga ikut GA-nya Mami. Tapi, 'kenal' Ubii baru kali ini. Padahal Bude juga orang Jogja, lho, walau sekarang udah jadi penduduk Madiun.

Bude paling jatuh hati waktu lihat foto-foto Ubii yang sedang diterapi belajar berdiri. Ubii nangis, Ubii senyum, Ubii anteng lihat kamera. Lucuuu, gitu :-)
Ohya, Ubii, di ulang tahun Ubii yang ketiga ini Bude ucapkan selamat, ya. Semoga Ubii tumbuh dengan baik, makin pandai dan sayang sama adik. Ehm ... kado dari Bude ini, ya:

Gambaran Koklea saat menerima rangsangan suara keras.



Waktu Bude nggambar ini di belakang sampul buku, anak-anak Bude, Mas Damar dan Mas Rojat, terheran-heran. Soalnya Bude nggambarnya nyontek dari buku fisika zaman dulu.
Semoga Ubii suka. Juni ini kan Ubii mau menjalani implan koklea. Doa Bude untuk Ubii, semoga prosesnya berjalan lancar dan baik serta Ubii mendapat manfaat yang optimal dari implan itu. Aaamiiin.

Sudah dulu, ya, Ubii. Salam untuk Mami yang sabar dan telaten merawat Ubii.
"#Giveaway3TahunUbii ini adalah kado ulang tahun Ubii yang ke-3"

Comments

  1. Udah baca persiapan operasi Ubii. Kita doakan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mak. Semoga diberi Alloh kelancaran dan kemudahan. Aaamiiin.

      Delete
  2. Ikut mengucapkan selamat ulang tahun juga ah. Salam kenal dari saya kakak :-)

    ReplyDelete
  3. Aamiin..Ubiii semangaaaat

    koklea itu fungsinya apa mbak? Kok bs diimplan..saya blm baca sih di blognya Mami Ubii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koklea iimplan itu meneruskan sinyal kr syaraf prndengaran berupa getaran listrik. Kurang lebih begitu mbak. :-)

      Delete
  4. Aku juga silent readernya mami ubii.......met ultah ubii......main sama alya mau? Kalian seumuran kan?

    ReplyDelete
  5. Selamat ultah Ubii sayang.. Semoga operasinya berjalan lancar, aamiin...

    ReplyDelete
  6. Semoga ubii makin sehat dan ada kemajuan setelah operasi

    ReplyDelete
  7. Kreatif banget, Mbake :)

    Semoga Ubii lekas sehattt

    ReplyDelete
  8. Progress Ubii luar biasa ya Mba... Semoga Gesi sekeluarga selalu mendapat limpahan berkah.

    ReplyDelete
  9. Terima kasih atas partisipasinya ya, Tante (membahasakan Ubii ceritanya). Akhirnya yang digambar Tante sudah diizinkan Tuhan tertanam di tubuh Ubii :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Kegiatan Ibu Rumah Tangga Saat Anak Sudah Beranjak Dewasa

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor


“Kamu enak, Dek, masih punya anak kecil. Anakku udah remaja, apa-apa maunya dia lakukan sendiri,” curhat seorang saudara saya.

“Mau apa nanti aku, ya, jadi ibu rumah tangga saat anak sudah beranjak dewasa?”

Saya cuma bisa nyengir saja. Sama deh, saya juga ibu rumah tangga. Beberapa tahun lagi mungkin saya bakalan mengalami hal ini juga. Banyak tuh ibu-ibu yang bercerita, dulunya si anak mau diajak ke mana-mana. Sekarang? Boro-boro diajak, anaknya aja jarang ada di rumah.

Dulu, pas repot-repotnya mengurus anak balita, kita inginnya anak kita cepat besar, biar lebih enteng. Eh, setelah anak benar-benar besar dan mandiri, kita juga kebingungan mau ngapain di rumah seharian. Istighfar.

“Ngurus Posyandu aja, Mbak,” jawab saya iseng.

Saudara saya itu tinggal di perumahan model cluster di wilayah Solo Baru, Jawa Tengah. Kota satelitnya Solo ini termasuk yang cepat berkembang. Maklumlah, Solo memang salah satu kota besar di Jawa Tengah. Pen…

Mengurus Lapor Jual Kendaraan

Siang ini saya mengurus lapor jual kendaraan ke Samsat Polres Kabupaten Madiun. Untuk apa mengurus lapor jual kendaraan? Lapor jual dilakukan saat seseorang menjual kendaraan bermotornya. Mengapa harus dilaporkan? Hal ini berkenaan dengan pajak kendaraan bermotor. Kendaraan yang telah dijual namun belum dilaporkan akan tetap dikenai pajak atas nama pemilik lama. Jika pemilik lama memiliki kendaraan lebih dari satu, sesuai Peraturan Pemerintah dikenai pajak progresif.

Kendaraan yang dikenai pajak progresif adalah mobil dan sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc. Jika seseorang memiliki kendaraan dua buah, makai dikenai pajak progresif 2% dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Jika tiga buah, pajak progresifnya 2,5%; dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Pada HP Samsung Galaxy Core Duo

Ini adalah cerita cara menonaktifkan fitur Talkback pada HP Samsung Galaxy Core Duo.

Minggu lalu, tiba-tiba anak saya yang kecil lapor ke saya, "Bu, talkback itu gunanya untuk mengunci HP."

Naluri saya bekerja, apa maksudnya 'mengunci'? Ternyata betul dugaan saya, si Mas sedang berjuang mengembalikan settingan HP ayahnya yang dia utak-atik. Sejurus kemudian, dengan muka memelas, si Mas meminta bantuan saya.

Kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah kesekian kali si Mas bikin kecelakaan pada HP. Kecelakaannya pun bermacam-macam. Anehnya, HP ayahnya pula yang kena, padahal HP itu lebih penting daripada HP saya. Iya sih, HP saya kalah canggih jadi baru dilirik kala HP si Ayah tak ada.

Pernah si Ayah usul supaya si Mas diberi HP saja biar tidak mengusili HP orang tuanya, tapi saya tolak. Begini saja sudah bikin yang aneh-aneh, apalagi kalau punya sendiri. Lagipula bahayanya sangat besar kalau anak yang umurnya saja belum ada 7 tahun sudah punya HP sendiri.

Baca jug…