Dolan Ke Alun-Alun Magetan


alun-alun-magetan
Bertepatan dengan libur panjang akhir pekan di bulan April kemarin, saya sekeluarga menyempatkan dolan ke Magetan. Selain acara makan siang dan menjenguk bibi, kami mampir ke Alun-Alun Magetan.

Sebelumnya tiap kali ke Magetan, si kecil selalu minta mampir ke alun-alun, tapi kami belum dapat kesempatan ke sana.Akhirnya hari itu, Minggu 23 April 2017, kami ke sana juga usai sholat dhuhur di Masjid Agung Magetan.

Ngapain aja di sana? Intinya sih anak-anak Cuma ingin melihat-lihat dan lari-larian. Lansekap alun-alun yang naik turun membuat mereka gembira. Anak sehat kan harus aktif bergerak ya, hehe...

alun-alun-magetan

alun-alun-magetan


Di sana ada juga pohon beringin raksasa yang adem dan menenangkan. Anak-anak bergegas ke sana, dan tak lupa emak motret tingkah laku mereka. Anak-anak berkenalan dengan pohon besar itu dan mendapat tambahan ilmu akan adanya akar gantung beringin yang bisa dipakai main tarzan-tarzanan alias ayun-ayunan, kalau tidak ada semutnya.
alun-alun-magetan


Puas mengamati pohon beringin, anak-anak segera berlarian mengeksplorasi lingkungan. Ternyata ada air mancur di dekat situ. Spot yang bagus untuk foto-foto kan, ya. Sayangnya anak-anak sudah lari dengan cepat ke lain. Oh, ternyata ada gelembung sabun!
alun-alun-magetan

alun-alun-magetan


Gembiranya mereka bermain gelembung sabun. Alhamdulillaah saat itu angin bertiup cukup kencang, jadi gelembung sabunnya berhamburan ke mana-mana, seolah minta dikejar. Mereka sangat bahagia deh pokoknya, jerit-jerit, mengejar-ngejar gelembung, bahkan si Mas Besar berlagak memakan gelembung sabun. Haha...
alun-alun-magetan

alun-alun-magetan

alun-alun-magetan


Akhirnya mereka minta dibelikan satu. Harganya 5 ribu saja berisi satu botol cairan sabun lengkap dengan wadah penampung dan gagang untuk membuat gelembung. Dan asyiknya, si mas penjual dengan suka rela mengajari anak-anak main gelembung sabun, dipinjami gagang yang panjang pula! Makasih ya, Mas. Semoga rezekinya penuh berkah.


Ini videonya anak-anak diajari main gelembung sabun.




Setelah cairan sabunnya habis, rasa capek pun mulai terasa. Ya, saatnya menyudahi permainan. Sebelum balik kanan pulang, anak-anak minta minuman dingin dulu. Baiklah.

Senang? Banget. Saya juga senang bisa melihat mereka bersenang-senang. Kadang kesenangan itu sederhana, ya.

Nah, teman-teman, siapa yang pernah main ke Alun-Alun Magetan juga? Atau malah ada yang orang Magetan di sini? Ngacung dong!

Comments

  1. seru tuh , pengan kesana ah, nanti weekend

    ReplyDelete
  2. Alun-alunnya luas banget ya Mbak area kosongnya. Kalau di tempat saya di Lamongan, udah banyak keisi mainan ini itu. Terus itu pohon beringinnya jadi ngingetin sama alun-alun Jogja.

    ReplyDelete
  3. iyo mb...anak2 klo dah liat tempat yang lapang gitu, berasa bebas lari-lari. klo ditempatku paling dekat Denggung. rame banget juga..apalagi klo libur plus 'nyuapin" time..........

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts