5 Cara Mudah Menyelamatkan Kerabat Dari Kehabisan Pulsa

5-cara-mudah-menyelamatkan-kerabat-dari-kehabisan-pulsa
Sumber gambar: pad2.whstatic.com



Pernah mengalami kejadian seperti ini? Saat janjian dengan kerabat di suatu tempat lalu kita ditelepon salah satu dari mereka yang kebingungan mencari alamat , kemudian percakapan yang terjadi adalah seperti ini:

"Halo! Halo! Tempatnya di mana nih?" suara si kerabat di seberang sana  terdengar terburu-buru.

"Sebentar, ketemuannya di Restoran Sedap Lezat di Jalan..."


TUUUT...

Belum selesai kita menjawab, telepon terputus.

Setelah kita telepon balik, dia bilang, "Sori, ya. Pulsaku habis. Lupa mau beli tadi."


Pernah?

Masih alhamdulillah, ya, kalau cuma soal menanyakan alamat tempat ketemuan, bukan keadaan darurat. Lha kalau keadaan mendesak banget seperti kabar duka gimana? Hmmm...kehabisan pulsa memang seringkali jadi penghambat lancarnya berkomunikasi. Semua kegiatan komunikasi akan terasa sia-sia kalau lawan komunikasi kita tidak memiliki kemampuan untuk membalas, meski cuma untuk sekedar mengakses internet atau membalas pesan lewat SMS.

Alasan tidak tersedianya layanan provider di ponsel kerabat pada ilustrasi tadi bisa jadi karena ia sedang tidak dapat membeli yang dibutuhkan. Bisa jadi karena kondisi lokasinya yang tidak memungkinkannya untuk segera membeli pulsa di gerai fisik; atau bisa juga karena tidak tersedianya kuota internet untuk bisa membeli di tempat jualan pulsa secara online, semacam Traveloka. Jika sudah demikian, bukan hanya pihak sana yang kebingungan, kita pun bisa jadi dibuat galau karena komunikasi yang terputus padahal sedang membicarakan permasalahan yang penting.

Gunakan 5 Cara Mudah Menyelamatkan Kerabat Dari Kehabisan Pulsa

Daripada menggerutu dan menyesali kecerobohan kerabat tersebut, lebih baik kita mulai berpikir untuk melakukan beragam cara menyelamatkan komunikasi yang terputus. Apa saja itu? Yuk, simak di sini!

Transfer? Tak Ada Salahnya

Cara paling simpel tanpa perlu repot-repot mengeluarkan dana untuk menyelamatkan kerabat dari ketidakmampuan berkomunikasi adalah memberikannya transferan pulsa dari nominal angka yang kita miliki. Besarannya pun bisa disesuaikan dengan perkiraan kebutuhan komunikasi kita dengan dia. Hanya saja, tidak semua orang tahu cara mentransfer pulsa. Padahal, tidak sulit mengaplikasikannya. Kalau kita termasuk pengguna Simpati, jangan bingung, coba lihat cara mentransfer Simpati di situs Traveloka. Ya, agen travel online yang satu ini memang menyediakan layanan penjualan Simpati maupun yang lainnya. Selain itu Traveloka juga menyediakan berbagai tips untuk kemudahan mengakses beragam kegiatan digital, salah satunya tentu saja mentransfer pulsa di  layanan operator kita.

Baca juga: Cerdas dan Bijak Bermedia Sosial, Hindari Membesarkan Kabar Tak Pantas

Talangi Dulu untuk Membeli Pulsa

Sekali-kali jadi orang baik hati boleh lho. Eh, kok sekali-sekali? Ya, harus dong ya jadi orang baik hati. Nah, kita bisa menalangi terlebih dahulu kebutuhan kerabat tersebut. Caranya? Belikan pulsa! Ah, tapi lagi malas keluar cari pulsa ke gerai fisik nih! Nggak usah males, kita bisa kok membelinya langsung di Traveloka. Dengan demikian, kini si kerabat bisa kembali berkomunikasi dengan kita. Ia bahkan bisa membeli paket internet yang cukup guna komunikasi yang lebih murah dan efisien, misalnya melalui Whats App maupun Line. Untuk kita sendiri, bantuan itu semoga terhitung sebagai pahala, aaamiiin. Ya, setidaknya menghilangkan rasa stres karena tidak dapat berkomunikasi dengannya.

Sarankan Untuk Mencari Wi-Fi

Niatnya sih ingin menolong, tapi apa mau dikata, kita pun sedang kehabisan dana untuk membeli pulsa baik di gerai fisik maupun secara online. Tenang dulu. Ingatlah bahwa membantu itu yang penting niatnya. Meskipun tidak dapat langsung melakukan tindakan guna menolong, setidaknya kita bisa menyarankan ide alternatif guna menyelsaikan permasalahan komunikasi tersebut. Sarankan si kerabat untuk segera mencari wi-fi yang berada di dekatnya. Sekarang banyak kok restoran yang sudah menyediakan fasilitas wi-fi. Bahkan di tempat-tempat publik pun sudah mulai menyediakan wi-fi. Setelah dia menemukan tempatnya, tentunya dia bisa kembali mengakses internet. Kita bisa mengajak chat dia melalui WhatsApp maupun Line lagi. Mau menelepon atau video call juga bisa, kan.

Baca juga: Hadiah Tablet Untuk Anak

Beri Tahu Cara Memperoleh Pulsa Darurat

Beberapa operator menyediakan layanan yang bisa menjadi penyelamat bagi siapa pun jika kehabisan pulsa mendadak. Fiturnya kerap dikenal sebagai pulsa darurat. Dengan cara ini, kita bisa mendapatkan sejumlah nominal, yang meskipun tidak besar, dapat menolong kita mengakses internet guna membeli pulsa secara online. Beri tahu si kerabat caranya memperoleh dana darurat tersebut sesuai dengan operator yang digunakannya. Setelah itu, sarankanlah kepadanya untuk segera membeli dengan nominal yang lebih besar agar komunikasinya dengan kita maupun dengan orang lain dapat lancar terus.

Lebih Aktif dengan Meneleponnya

Jika memang keadaannya benar-benar tidak memungkinkan untuk memperoleh pulsa yang dibutuhkan, sebaiknya kita yang harus bergerak aktif. Ingatlah bahwa komunikasi melalui ponsel dapat tetap dilakukan, meskipun salah satu pihak tidak memiliki dana layanan sedikit pun. Tentu saja satu-satunya cara adalah meneleponnya. Rugi dong? Tidak terlalu juga. Apalagi kalau berita yang hendak disampaikan itu benar-benar penting dan mendesak. Iya, kan?

Menolong orang itu salah satu cara mencari pahala. Namun lebih dari itu, menolong kerabat untuk bisa terus berkomunikasi sebenarnya adalah cara terbaik untuk menolong diri sendiri guna mendapatkan informasi. Jadi, jangan ragu gunakan 5 cara mudah menyelamatkan kerabat dari kehabisan pulsa, ya.

Teman-teman juga punya pengalaman seputar menyelamatkan kerabat atau teman dari kehabisan pulsa? Boleh lho bagi ceritanya di kolom komentar. Yuk, yuk.

Comments


  1. Banyak cara ternyta ya mbak... Nggak lagi bingung cari counter buat beli pulsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget. zaman online gini memang lebih mudah ya

      Delete
  2. tapi yg paling mudah paling kita telpon balik ya mba, itupun kalo kitanya punya pulsa hehe... betewe tampilan blognya baru ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh mbak. kalau kita juga kehabisan pulsa bisa isi dulu via online ya mbak.

      iya mbak, ganti theme baru..

      Delete
  3. Ada juga provider yang membebankan pulsa langgilan atau SMS pada kita kan kalau di request sama orang yang menelpon kita. Itu bagus juga, untuk tau info penting.

    Pernah ada kejadian ngeselin dengan ponakan. Saya tuh udah SMS panjang lebar jelasin situasi peting dan genting dan apa yang harus dia lakukan, ba bi bu.. Terus dia balas SMS tapi di bebankan ke saya. Saya approve. Nah jawabannya cuma 'OK' doang. keseeeeellll... Terus dia gak nanggepin gitu kejadian yang udah saya explain di SMS.. #tears

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalahhh.... si ponakaaaan... gimana sih??

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts