KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Rencanakan Liburan Ke Lombok Dengan Batik Air

24 komentar




Lombok merupakan destinasi yang mulai ramai didatangi para wisatawan baik domestik maupun manca negara. Udaranya yang segar dan pantainya yang sangat indah menjadikan Lombok menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia.

Disclosure: Tulisan ini merupakan artikel bersponsor

Tempat wisata yang digadang-gadang bisa menyaingi Bali ini mulai banyak dilirik oleh para wisatawan. Hal ini tentu juga menjadi pasar untuk para perusahaan maskapai penerbangan, tak terkecuali Batik Air.

Sebelum merencanakan pergi ke Lombok, yuk cek tiket Batik Air di Traveloka. Buka websitenya di https://www.traveloka.com/batik-air sekarang juga.

Agar liburan semakin maksimal, rencanakan dengan matang mulai dari tiket pulang pergi, dan itinerary yang jelas. Supaya tak pusing, yuk simak beberapa tips agar liburan di Lombok semakin menyenangkan!

COBALAH UNTUK MENGINAP DI SENGGIGI




Pantai Senggigi merupakan salah satu pantai yang terkenal di Lombok.Pasirnya memiliki dua warna yang berbeda yaitu hitam dan putih.

Airnya yang bersih membuat kita tak perlu repot-repot untuk terjun menyelami keindahannya. Masya Alloh...

Dari atas pun kita sudah bisa merasakan keindahannya. Jadi sangat sayang jika kita melewatkan untuk menikmati keindahan pantai ini.
Baca juga: Piknik ke Pantai Pasir Putih Trenggalek

MARI BERTUALANG DI TIGA GILI




Tiga pulau ini memang paling diminati oleh para wisatawan. Tiga gili tersebut adalah: Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Cobalah berkeliling dengan menggunakan perahu.

Kita bisa melihat langsung keindahan bawah lautnya dan juga udara yang sangat bersih. Saat malam hari, jangan hanya mendekam di kamar saja. Yuk, pergi ke Central atau pasar seni Gili Trawangan yang mulai buka jam 9 malam.

Central ini merupakan kios dan juga bar yang berjejer menghadap ke pantai. Kapan lagi bisa nongkrong bersama teman atau pasangan sambil menghadap pantai, suasana romantis pun akan semakin terasa.

DESSERT POIN (BANGKO-BANGKO) LOMBOK




Tertantang untuk surfing? Jangan sungkan untuk mengunjungi Bangko-Bangko. Namun jika belum profesional, jangan main-main dengan ombaknya, karena ombak di sini dinobatkan sebagai salah satu ombak terganas di dunia menurut Internasional Surfing Association.

Untuk mencapainya, kita bisa menyewa mobil dari Pelabuhan Lembar, sekitar dua jam perjalanan. Di sini juga tersedia banyak penginapan. Jadi, kita juga bisa menginap di tempat ini.

TAK HANYA PANTAI, LOMBOK JUGA PUNYA GUNUNG




Siapa yang tak mengenal Gunung Rinjani? Gunung yang sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional ini layak kita kunjungi. Dengan luas 40 hektar dan memiliki ketinggian 3.726 m dpl, Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia.

Gunung Rinjani memiliki kawah yang sangat indah, namun diperlukan keahlian,mental dan fisik yang kuat untuk bisa mendakinya.

Di gunung ini juga masih banyak mitos yang kental, seperti mitos Gunung Rinjani yang merupakan istana tempat tinggal seorang ratu jin bernama Dewi Anjani.

Atau kisah tentang Danau Segara Anak. Menurut keyakin masyarakat setempat, luas danau ini tak bisa ditentukan, karena luas atau tidaknya danau ini tergantung dari sisa umur orang yang melihatnya.

Jika kita melihat danau ini sangat luas, berarti umur kita masih panjang. Jika kita melihat danau ini sempit, maka kita akan berusia pendek. Namun hal tersebut adalah merupakan kepercayaan masyarakat setempat aja, ya. Umur seseorang, hanya Tuhan yang tahu.

Tak bisa mendaki gunung ini? Tenang, di Gunung Rinjani masih banyak kok spot lain yang bisa kita kunjungi. Seperti Tetebatu, Sembalun dan Senaru dengan keindahan alam pegunungan yang dapat memanjakan mata dan jiwa.

Jadi, siapa yang sudah siap liburan ke Lombok dan terbang menggunakan Batik Air?

Related Posts

24 komentar

  1. Pingin banget ke Lombok. Pingin liat pantainya yang indah.

    BalasHapus
  2. Aku sekali..jaman akhir kuliah. Kemasannya studi banding ke DPRD lombok..tapi sekalian ke senggigi ma Bali..hi..hi.

    Udah jadi orang tua..belum pernah..pengen..tapi kapan yaa? *kumpulin bekal dulu☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lis. nabung dulu ya. semoga bisa ke lombok lagi.

      Hapus
  3. Wah sy blm pernah ke Lombok.... Perlu nabung byk bgts kl mo kesana bareng keluarga... He he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa liburan ke lombok sama keluarga ya mbak

      Hapus
  4. Mauuuu jalan-jalan kesana. Kapan ya kira2. Bagusnya pemandangannya

    BalasHapus
  5. Indah banget lombok, salah satu destinasi yg masuk dlm waiting listku 😍😍😍

    BalasHapus
  6. Salah satu tempat di Indonesia yang bikin saya penasaran ya Lombok.

    BalasHapus
  7. duh jadi berasa butuh liburan abis baca artikel ini ;p

    BalasHapus
  8. lombok memang indah dan masih sepi shg nayman untuk mengekplore

    BalasHapus
  9. Dari tadi liat destinasi keren...jado makin pengen jalan2 deh..:D

    BalasHapus
  10. Destinasi liburan akuu tahun depan itu Lombok Mbak hehehe...
    Nanti kunjungi tempat2 di atas ah...

    BalasHapus
  11. Lombok emang keren ya mak, aku juga pengen punya waktu luang semingguan disana sambil nulis di cottage, enak kali yah :)

    BalasHapus
  12. aaaach kapan aku ke Lombok ya? destinasi wisata yang cantik ya

    BalasHapus
  13. Hadiah Hari Ibu Desember 2016 bunda diajak berlibur ke Lombok, tapi belum sempet ke Gili Trawamgam dam melihat air terjunnya, Cuma di pantai Senggigi dan berselfie-ria di Batu Payung.

    BalasHapus
  14. Siap banget, tapi katongnya blm siap hehehe
    Moga suatu saat bisa ke sana TFS mbaaakk :D

    BalasHapus
  15. sempet mau ke Lombok, dari Bali kan ngak jauh tapi nggak cukup waktu hiks udah saatnya balik kerja soalnya. Pantainya indah2 banget --"

    BalasHapus
  16. Benar-benar dapat menandingi Bali yah. Pengen deh suatu saat kesini.

    BalasHapus
  17. Lombok masih dalam travel bucket list,, mdh2an tahun ini bisa ke sana :)

    BalasHapus
  18. yg aku pgn dtangin di lombok itu air terjunnya mba... aku baca ada,.. soalnya kalo pantai jujurnya aku ga kuat panas :D... ama itu tuh, kuinernyaaa :D.. lombok kan trkenal enak kulinernya ;)..

    BalasHapus
  19. Huhu mau dong liburan ke Lombok^^ tfs ya Mbak

    BalasHapus

Posting Komentar