Kemudahan Layanan Antar Aki #GSAstraDelivery

layanan-antar-aki-gs-astra-delivery

Bicara soal jalanan sekarang, seringkali bikin bergidik. Kendaraan yang jumlahnya makin banyak dan tidak seimbang dengan jumlah dan kondisi jalan raya menyebabkan perilaku di jalanan makin mengenaskan. Nggak usah bicara tentang kota besar, ya, di Kabupaten Madiun saja berada di jalanan itu ibarat main game kebut-kebutan. Para pengendara seolah para pemain yang tidak khawatir bakal remuk redam badannya meskipun ngebut tak terkira. Sepertinya tiap terjatuh mereka bisa bangun lagi terus mengulang dari level terdekat.

Baca juga: Kenapa Anak Kecil Rentan Tertabrak di Jalanan?

Makanya ketika satu teman karib saya hijrah ke ibukota dia sempat keder mau mengendarai mobil di sana yang jalanannya padat dan macetnya ampun-ampunan.
"Bisa-bisa ntar mobilnya kulipat terus aku jalan kaki," kelakarnya waktu itu.
Iya juga sih, kalau mobilnya terbuat dari kertas. Hehehe...

Pada kenyataannya kan nggak ada mobil seperti itu, ya. Memang mental pengendaranya yang harus juara. Saya salut sama ibu-ibu dan mbak-mbak yang jago nyetir mobil deh. Apalagi yang ngerti 'daleman' mobil alias paham seluk-beluk permobilan, bukan cuma tahu ngisi bahan bakar saja. Itu mah saya, tinggal keluarin lembaran Soekarno-Hatta kalau suami atau pak sopir bilang, "Isi bensin dulu, Bu."

Cuma saya agak membatin saja, sebagian besar teman dan saudara saya yang biasa bawa mobil sendiri bilang kalau mereka nggak begitu paham soal mesin mobil dan ikutannya. Giliran ada masalah baru deh nyari bantuan suami atau siapapun yang diharapkan bisa membantu. Terus, meski ngaku nggak begitu paham kok mereka tetap berani nyetir mobil sendiri, ya? Kalau ada apa-apa di jalan gimana?

Belakangan saya baru tahu kalau sekarang di era serba online ini rasa khawatir semacam itu bisa dikurangi. Ya, gimana nggak, sekarang banyak bengkel tempat perawatan 'daleman' mobil yang menyediakan layanan 24 jam. Bisa dipanggil pula! Ibaratnya bermodal telepon saja sudah datang bala bantuan.

Mengenal Layanan Antar Aki #GSAstra Delivery dari Shop&Drive

Contohnya nih, layanan antar aki #GSAstraDelivery dari Shop&Drive. Hah, delivery service? Memangnya pesan pizza? Iya, betulan ada lho ini!

Jadi, misalnya pas kita lagi kurang beruntung, aki mobil tiba-tiba ngadat, bisa hubungi #GSAstraDelivery dari Shop&Drive. Telepon saja ke nomor 15-000-15. Layanan ini berlaku 24 jam dan tarif panggilannya pun menggunakan tarif lokal.

layanan-antar-aki-gs-astra-delivery

Tinggal telepon saja
Gambar dari situs shopanddrive.com

Setelah menelepon 15-000-15, kita akan diterima oleh customer service yang akan menanyakan beberapa hal ini: nama dan nomor telepon kita, jenis dan merk mobil, tahun pembuatan mobil, nomor polisi dan lokasi kita untuk pengantaran aki.

Kita juga akan mendapat informasi jenis aki yang disarankan berikut harganya. Setelah sepakat, petugas pengantar segera berangkat ke tujuan. Kita juga diberi informasi perkiraan lamanya petugas tiba di tempat. Ini disesuaikan dengan lokasi Shop&Drive terdekat, ya.

layanan-antar-aki-gs-astra-delivery

Petugas pengantar segera datang
Gambar dari Fanpage Shop&Drive

Untuk pembayaran bisa pakai kartu debit ataupun kredit, dibayar di tempat dengan mesin EDC. Praktis, ya.

Masih perlu khawatir soal kemampuan mekaniknya nggak? Rasanya tidak perlu, sebab seluruh mekanik sudah berstandar Astra.

Lokasi Layanan Antar Aki #GSAstraDelivery Dari Shop&Drive

layanan-antar-aki-gs-astra-delivery

Outlet Shop&Drive
Gambar dari situs shopanddrive.com

Shop&Drive itu apa sih? Shop&Drive adalah anak perusahaan PT. Astra Otoparts yang berfokus pada bisnis fast moving parts, quick service, dan related service sejak 1998 (yang saat itu masih bernama "Super A").

Shop&Drive hadir dalam dua tipe outlet, yakni Shop&Drive dan Super Shop&Drive. Keduanya melayani penggantian oli, aki, shock absorber, dan lainnya. Yang membedakan keduanya adalah Super Shop&Drive juga melayani penggantian ban & spooring balancing.

Sudah cukup lama, ya, Shop&Drive ini melayani pelanggan. Tidak heran jika sekarang layanan ini ada di 300 outlet, 83 kota di 20 propinsi se-Indonesia.

layanan-antar-aki-gs-astra-delivery

Tersebar di banyak lokasi di Indonesia
Gambar dari situs shopanddrive.com

Sebagai info, bagi yang berada di wilayah Jawa Timur bagian Barat (eks Karesidenan Madiun dan sekitarnya), Shop&Drive ada di:

Madiun:
Jl. HOS Cokroaminoto No. 22, Madiun (setelah Patung Tugu, sebelum Auto 2000)

Jl. Soekarno Hatta No. 12, Demangan, Taman Kota Madiun (Dekat lampu merah, depan Patung Gajah)

Ngawi:
Jl. Ahmad Yani No. 97, Beran, Ngawi (Depan SMAN 1 Ngawi)

Nganjuk:
Jl. Yos Sudarso no. 15, Payaman, Nganjuk.

cara-pesan-aki-gs-astra-delivery

Butuh Layanan Antar Aki? #GsAstraDelivery Saja!

Sekarang saya paham kenapa kaum perempuan begitu percaya diri membawa mobil sendiri. Ya selain karena tuntutan keseharian, juga karena ada layanan yang sangat membantu di saat darurat. Senang rasanya mendengar ada kemudahan seperti ini. Jadi, butuh layanan antar aki? #GSAstraDelivery saja!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Bercerita Shop&Drive - #GSAstraDelivery

Comments

  1. Belajar setir lagi yuk! Kan dah nggak takut knp2 mobilnya.. ☺☺

    ReplyDelete
  2. Asyik ya, sebagai ibu2 yg cumaa bisa bawa doang, layananan ini memang sangat membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Ada yang 'menemani' di perjalanan.

      Delete
  3. Hahaha akupun ga ngerti permobilan. Taunya duduk manis aja

    ReplyDelete
  4. Wah ya jangan sampai ada masalah hahahaaa.... Biasanya usia aki itu 2th & aki sekarang aki kering, nggak serepot dulu. Kalau rusak tinggal ganti, gak usah reparasi segala. Siapin duitnya aja. *lalu kekep dompet.

    ReplyDelete
  5. Layanan ini sungguh inovatif, terutama bagi kita para mahmud, #eh.
    Worry free saat nyetir, itu pasti!

    ReplyDelete
  6. memang shop n drive ini sangat berguna heheh

    ReplyDelete
  7. kalo aku nih Mbak, setiap hari bawa motor saja enggak tahu seluk beluk motor
    gimana kalo bawa mobil yang segeda gitu
    etapi, aku paling takut bawa mobil itu kalo tiba-tiba di tengah jalan macet, AKInya ngadat, pasti diklakson yg di belakang, terus soal AKI kan aku sama sekali enggak tahu

    ReplyDelete
  8. Makin mudah ya mba ada layanan yg satu ini. Ga perlu repot lagi klo pas ada apa2 di jalan. Aki bisa dianterin, ga usah kitanya yg bingung kemana2.

    ReplyDelete
  9. paling asyik memang kalau ada fasilitas pelayanan yang oke kayak begini yaa..memabntu bangeet

    ReplyDelete
  10. keren yah inovasinya. Ga kalah sama resto dan yang lainnya.

    Hihii... atulah aku, cuma mengerti caranya duduk manis di kursi penumpang.

    Gutlak lombanya ya, Mak

    ReplyDelete
  11. Aku juga terbantu banget sama shop and drive. kapan dan dimana aja tinggal telepon dan ada mekanik yang mengantarkan aki baru. hehehe

    ReplyDelete
  12. Zaman sekarang sudah ada #GSAstraDelivery dari Shop&Drive, jadi gampang ya Mbak Diah, tinggal telepon. Tunggu ... beres deh.

    ReplyDelete
  13. layanan ini ada di jogja sama solo belum ya min

    ReplyDelete
  14. asyik memang kalau ada fasilitas pelayanan yang oke kayak begini yaa..memabntu bangeet

    ReplyDelete
  15. saya pernah pakai tuh di Sidoarjo waktu aki saya tiba-tiba tekor. Biasanya sih gara-gara lupa matikan lampunya. Enak juga, tinggal telpon trus datang dan diganti deh akinya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts