Indah Nuria, Cinta Indonesia Dengan Caranya

Tulisan ini merupakan artikel ulasan blog pemenang Arisan Link Grup 6 Blogger Perempuan. Baca juga ulasan 11 blogger lain dengan label profil blogger

Sosok Indah Nuria Savitri saya kenal pada waktu saya membaca kisahnya dalam buku antologi 'Cinta Monumental'. Dalam buku itu, Mbak Indah menceritakan perjuangannya meraih cita-cita sebagai diplomat dan tentang kecintaannya pada Indonesia.

Menjadi diplomat adalah cita-cita yang dibisikkannya kepada Tuhan ketika ia masih kecil. Bertahun-tahun kemudian cita-cita itu terkabul dengan diangkatnya seorang Indah Nuria sebagai PNS pada Kementerian Luar Negeri. Petualangan besarnya pun dimulai.

Di blognya, www.indahnuria.com , perempuan yang, menurut saya, berwatak riang ini mengisahkan kehidupannya di berbagai tempat. New York sekarang adalah persinggahan ibu dua anak ini. Aneka liku hidup seorang WNI di Negeri Paman Sam ini mengasyikkan untuk diikuti.
Kita jadi tahu dan jadi makin penasaran tentang kehidupan di sono. Apalagi foto-foto yang disajikan Mbak Indah selalu kece-kece!




Perempuan yang bekerja sebagai First Secretary at Permanent Mission of Indonesia to the United Nations di New York ini memang sangat suka berbagi pengalamannya di blog. Blognya aktif dan selalu ramai pengunjung dan komentator. Mbak Indah pun tak segan berbalas komentar di blognya. Nyonya rumah yang baik lah!

Bagi yang belum pernah ke mana-mana selain di Jawa kayak saya ini, konten berbau kehidupan di negeri empat musim selalu menarik perhatian. Pingin juga lihat di sana kayak apa.



Eh tapi tidak semata itu yang bikin menarik. Mbak Indah justru menunjukkan bahwa tinggal di negara lain itu bisa menguatkan rasa cinta pada tanah air.
Seperti pada tulisannya tentang Lampung, tanah kelahirannya: My Beloved Lampung, Treasure of Sumatra.



Rasanya betul juga kalau cinta itu bisa tumbuh membesar saat kita jauh darinya. Aih; sok puitis.




Cinta Tapis Lampung
 

Mbak Indah Nuria ini juga bukan hanya seorang diplomat yang hebat, tapi juga seorang petarung yang tangguh. Melalui blognya, kita diajak berkenalan lebih dekat dengan kanker payudara. Ya, betul, beliau adalah fighter kanker payudara. Kisah 'perkenalannya' dengan kanker yang bisa menghinggapi 1 dari tiap 8 perempuan ini bukan menyisakan rasa kasihan, tapi justru semangat perjuangannyalah yang terasa menonjol.
Mbak Indah Nuria juga sering mengajak banyak orang untuk terlibat dalam gerakan kesadaran akan kanker payudara melui blognya melalui tulisan bertagar #breastcancerawareness dan gerakan offline seperti 'Making Strides Against Breast Cancer' yang sudah ketiga kalinya diikuti.




#gopink 
 

Banyak manfaat yang bisa diambil dari blog Mbak Indah Nuria. Bagi yang sedang merasa kurang bersemangat dan butuh sosok inspiratif, mampirlah ke blog bernuansa ungu ini. Insya Alloh banyak pencerahan yang bisa didapat.
Foto-foto diambil dari blog www.indahnuria.com


Kontak Indah Nuria:
Facebook: Indah Nuria Savitri
Twitter: @indahnuria
Instagram: @insav

Comments

  1. saya juga melihat mba indah ini tipikal perempuan yg ceria dan selalu riang :)

    ReplyDelete
  2. kalo ke bloh mba indah... suka dengan nuansa ungu nya..... n selalu riang..tegar dengan perjuanganya melawan kanker..

    ReplyDelete
  3. wahhhh baguss sekalii mbaa indah..pokoknya mantaff dehhh

    ReplyDelete
  4. Aku follow blog mba Indah, salut sama perjuangannya melawan kanker & semangatnya bikin minder :)

    ReplyDelete
  5. Eh..aku br bbrpkali main di blognya mba indah, tapi bnr...fotonya keren2.

    ReplyDelete
  6. keren nih mbak Indah seorang diplomat. Pasti seru ya tinggal di New York.

    ReplyDelete
  7. selalu suka dengan semangat dan positive thinking Mbak Indah :)

    ReplyDelete
  8. New York New York #singing
    Mau main ah ke blognya Mbk Indah TFS :)

    ReplyDelete
  9. Waktu saya baca judul postingannya Mbak, nama itu masih asing. Pas lihat fotonya, Wahh! Familiar banget. Dia mbak Insav kan, yaa? Seneng lihat foto2nya di IG.

    ReplyDelete
  10. Saya lumayan sering main ke blognya Mba Indah Nuria. Meski belum pernah ketemu tapi orangnya humble banget ya.

    Setuju, foto-fotonya Mba Indah kece-kece.

    ReplyDelete
  11. mbaaaa ...peluuuk. Thank you sooo vey much for this beautiful piece of writing. Saya belajar banyaaaak dari semua teman-teman blogger, termasuk untuk selalu bersemangaaat :)

    ReplyDelete
  12. Ungu juga jadi ciri khas mba indah :)

    ReplyDelete
  13. Semangatnya itu mengagumkan dan dia selalu melihat semuanya dengan cara positif.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts