Satu Jam Bersama Tarry Kitty

Ealah judulnya kayak judul acara TV aja. Eh tapi betulan, belum lama ini saya menghabiskan waktu satu jam bersama Tarry Kitty, seorang blogger penakluk Negeri Beton, Hong Kong.

Sebetulnya saya sudah pernah kopi darat sama Mbak Tarry pas bulan Ramadan lalu, sekalian bukber. Tapi waktu itu bukbernya bareng keluarga. Mbak Tarry bawa putri kecil dan suaminya, saya bareng duo Damar-Darojat dan suami. Jadi, disepakati bakal ada kopdar jilid 2 dengan peserta dua orang saja, yaitu saya dan Mbak Tarry. Hehehe...

Sebelumnya saya membayangkan kalau blogger kopdar itu obrolannya tak jauh dari blog. Ternyata nggak sama sekali. Kami malah ngobrolin keluarga, kesibukan dan hal-hal keseharian lainnya.



Kopdar kedua

Mbak Tarry yang saat ini sedang membangun rumah bahkan bersedia berbagi tips dan bocoran soal membangun rumah. Dengan antusias saya mendengarkan dan mencatat harga batu bata dan genting. Yaaa, saya kan juga pingin membangun rumah sendiri. Mbak Tarry juga bercerita soal hal-hal yang tak terduga saat membangun rumah. Pokoknya ada niat, modal mepet pun ternyata bisa. Ada campur tangan Yang Maha Kuasa di sini.



Rumah 'mewah' Mbak Tarry. Gambar diambil dari blognya.

Kurang lebih satu jam kami kopdar di Soto Kudus Mbah Geger di Jalan Raya Ponorogo, Geger, Madiun. Setelah selesai, Mbak Tarry memberi saya oleh-oleh khas Hong Kong.



Mana tahu suatu hari saya bisa dolan ke Hong Kong kan?

Berhubung pas kopdar tidak ngomongin blog, maka saya mengirim daftar pertanyaan seputar blog via email. Wawancara gitu ceritanya. Nah, inilah hasilnya:

T: Sejak kapan ngeblog?
J: Sejak September 2010, waktu masih bekerja di Hong Kong

T: Blog tarrykitty.com itu blog yang dari awal ngeblog atau ada blog sebelumnya?
J: Sebenarnya tarrykitty.com itu blog WordPress saya yang berisi aneka resep masakan Chinese, tapi hilang karena tidak diperpanjang domainnya. Sedangkan tarrykitty.com yang sekarang, dulunya tarryholic.blogspot.co.id .

T: Kok pakai nama tarrykitty, apa Mbak penggemar Hello Kitty?
J: Iya, sejak bisa cari duit dollar, sekitar tahun 2004.

T: Punya koleksi Hello Kitty dong?
J: Seharusnya punya koleksi segambreng, karena waktu di Hong Kong saya sering berburu souvenir (selain boneka pokoknya) Hello Kitty, berapapun harganya langsung ambil. tapi setelah dipaketin ke Indonesia, sama Emak dibagiin ke saudara-saudara. *Nangis dipojokan*

T: Apa kesibukan selain ngeblog dan pekerjaan rutin di rumah?
J: Jaga toko sambil momong Alfi dan mengerjakan pesenan gambar kristik/ menyulam di kain strimin.

T: Selain di blog, nulis di mana lagi?
J: Di blog aja. Sebenarnya masih ada dua blog lagi. Satu blog untuk merekam tumbuh kembang Alfi, satu blog belajar bahasa Cantonese , tapi dianggurin. :)

T: Menurut Mbak, apa manfaat ngeblog, khususnya untuk kaum ibu?
J: Bisa menambah wawasan, teman dan jadi semacam 'me time' ala ibu rumahan gitulah. :)

T: Sebagai blogger Madiun, apa harapan mbak?
J: Harapannya, ada komunitas Blogger Madiun biar kayak blogger-blogger yang di kota. #eh.

T: Mau ngeblog sampai kapan?
J: Pinginnya sich sampai tutup usia, tapi untuk mempertahankan semangat agar stabil kok susah amat yak. Sejak pulang ke Indonesia 2011 lalu, semangat ngeblog saya pasang surut kayak air laut. :)

T: Apa yang sudah dicapai bersama blog dan apa cita-cita ke depan bersama blog tercinta?
J: Lumayan sering dapat hadiah dari lomba blog kecil-kecilan dan sudah mulai dapat uang dari sponsored post. Semoga ke depannya bisa lebih konsisten nulisnya, bisa menghasilkan tulisan yang lebih bagus dan bermanfaat, agar lebih banyak agency yang menawari job. *ujung2nya tetap duit ya* :)

Iya, Mbak, ujung-ujungnya duit. Haha...tapi wajar kok. Saya juga. Kalau bisa blog itu membawa manfaat lahir-batin, dunia-akhirat.

Betul kata Mbak Tarry, ngeblog bisa menambah wawasan. Beliau bilang, momblogger itu, biar dikata badan di rumah, tapi pikirannya melanglang buana. Hehe...

Oke, itulah cerita satu jam bersama Tarry Kitty. Masih penasaran? Pingin kontak sama beliau? Monggo capcus ke blog tarrykitty.com atau via:



Email: tarryholic@gmail.com
Facebook: Tarry Kittyholic
Twitter: @tarrykitty

Comments

  1. Ternyata hampir semua blogger ngalamin pasang surut ngeblog ya. Hahah.. :D

    ReplyDelete
  2. Iya, sampai rumah baru nyadar kalau kita ga ngomongin blog Mbak :)

    Terima kasih atas waktunya ya Mbak :)

    ReplyDelete
  3. pasti suka kucing??? ada kitty nya hihihih

    ReplyDelete
  4. mungkin ibunya mbak Tarry nganggep koleksi Hello kitty itu sebagai souvenir, makanya dibagi-bagiin gataunya barang koleksi hihihi

    ReplyDelete
  5. banyak banget kesibukan, duh hidup di Hong Kong... mauuu dong main ke Hongkong...hehe

    ReplyDelete
  6. Mungkin mbak tarry suka bngt sama hello kitty yak mampir ah ke blognya

    ReplyDelete
  7. Asiik yaaa bisa kopdar gtu sesamaa blogger πŸ˜πŸ˜„ sepakaat mbaak, semoga dengan ngeblog ini bisa saling berbagi kebermanfaatan dan juga menyambungvtali silaturahim dgn blogger lainnya. Salam kenal mbak πŸ˜πŸ™

    ReplyDelete
  8. Salah satu yg aku suka blogging itu ya kayak gini. Kenal byk teman baru dan seru klo kopdaran. Salam kenal buat mbak tari😊

    ReplyDelete
  9. Asyik mba Tarry bisa menyulam ya. Jadi semangat belajar nih ke mba Tarry :)

    ReplyDelete
  10. Kirain Mbak Tarry itu masih single lho ternyata udah ibu2 jg hihihi, wah keren ternyata bisa kristik :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts