KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Tri Wahyuni Zuhri, Blogger Pemupuk Cinta Dan Kebahagiaan

Tri-wahyuni-zuhri

Tulisan ini merupakan artikel ulasan blog pemenang Arisan Link Grup 6 Blogger Perempuan. Baca juga ulasan 11 blogger lain dengan label profil blogger

Catatan: Mengenang Mbak Yuni. Beliau telah menghadap ke haribaan-Nya. Semoga beliau dilapangkan dan diterangkan kuburnya dan dibukakan pintu surga dalam kuburnya. Aaamiiin.

Tri Wahyuni Zuhri alias Mbak Yuni adalah seorang blogger yang tulisannya penuh tujuan. Pemilik blog yunirahmat.blogspot.co.id ini memulai catatan harian online-nya pada 2008. Lima tahun kemudian, pada 2013, Mbak Yuni lebih memfokuskan tulisannya pada satu hal yang membuat bulu kuduk meremang: kanker tiroid.




Cinta, Harapan dan Keajaiban. Begitu bunyi tagline blog Mbak Yuni.
Tidak mudah menerima kenyataan bahwa tubuh dihinggapi penyakit mematikan, namun itu juga yang menjadi titik balik Mbak Yuni untuk berjuang melawan kanker. Kenyataan lain yang juga dihadapinya adalah minimnya informasi terkait kanker tiroid. Maka, rekaman perjuangannya itu diabdikannya untuk kemaslahatan orang banyak. Buku Kanker Bukan Akhir Dunia inilah saksinya.




Walaupun boleh dikatakan 'seram' tapi Mbak Yuni masih sempat juga lho menulis dengan sedikit bercanda. Judul tulisan yang bikin saya tersenyum adalah Serunya Radiasi Nuklir dalam Pengobatan. Hmm...bercanda, rileks memang bisa membantu hidup lebih baik, ya.

Di sela kesibukannya, Mbak Yuni ini seorang penulis produktif. Tulisannya menghiasi buku-buku solo dan antologinya.



Di antara kesekian buku antologi, satu yang tampaknya berkesan sangat bagi Mbak Yuni, yakni buku Story Cake for Life: Kekuatan Doa, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama.




"Membaca kembali kisah saya dan kisah inspirasi teman-teman kontributor, tidak hanya membuat diri saya mengharu biru. Tetapi juga saya lebih meyakinkan diri bahwa Allah itu maha Kuasa dan bisa mengabulkan doa-doa hamba-Nya yang tulus dan iklas berdoa. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bila Allah sudah berkendak dan mengabulkan doa-doa hamba-Nya." ~ Tri Wahyuni Zuhri

Inspirasi dari Mbak Yuni tidak cuma terdokumentasikan dalam buku, tapi juga di TV dan radio. Benar kata Mbak Yuni, cinta dan harapan itu melahirkan keajaiban.



Foto dari facebook Tri Wahyuni Zuhri

Bagi siapapun yang sedang dirundung kesedihan dan memerlukan suntikan inspirasi, kiranya tak keliru jika berjalan-jalan ke blog Tri Wahyuni Zuhri ini. Semoga kita ketularan semangat pantang menyerahnya.

Ingin kenal lebih dekat dengan beliau? Sila kontak via:
email: triwahyunizuhri@gmail.com
twitter: @triwahyunizuhri
instagram: @triwahyunizuhri
facebook: Tri Wahyuni Zuhri

Related Posts

6 komentar

  1. Membaca tulisan ini membuat saya senang sekaligus terharu banget. Terima kasih ya mba

    BalasHapus
  2. Sangat menginspirasi, kelemahan menjadi kekuatan.. Langsung menuju blog mbak Yuni..

    BalasHapus
  3. mba Yuni karyanya banyak dan semangatnya memang luar biasa yaaaa

    BalasHapus
  4. Keajaiban itu memang luar biasa.. menginspirasi kita yg kdg pesimis ya

    BalasHapus
  5. suka salut sama orang yang dalam kesakitannya masih bisa berkarya

    BalasHapus
  6. Dulu srg baca blognya mba yuni ini :( .. Sedih tp juga saluuut bgt ama semangatnya.. Ada jg bbrp postingannya yg bikin mbrebes mili pas dia cerita soal anaknya.. Tapi takdir emg ga bisa dilawan ya mba.. Moga mba yuni diampuni dosa2nya, dilapangkan kuburnya.

    BalasHapus

Posting Komentar