Memilih Kado Untuk Pengantin

Musim nikah ya sekarang? Dapat berapa undangan bulan ini? Bakal bawa kado atau amplop nih? Nah, kalau bawa kado, mau bawa apa? Berikut ini beberapa pilihan yang dapat dipakai sebagai panduan memilih kado untuk pengantin:
Seprei
Seprei! Pasangan pengantin bakal bersyukur banget dapat kado ini. Seprei yang halus dan lembut dengan corak yang elegan dapat menjadi pilihan. Pilih yang bahannya bagus sehingga awet hingga bertahun-tahun.
Sepertinya terlalu umum ya kado seprei ini. Tapi tak perlu khawatir, meski yang memberi kado seprei bukan cuma kita, kado ini insya Alloh bakal tetap dipakai oleh pengantin kok karena tahan lama.
Selimut
Ya, namanya pengantin baru, urusan selimut-menyelimuti masih sangat-sangat diprioritaskan. Jadi, kado selimut yang lembut dan hangat bakalan diterima dengan gembira. Tapi jangan lupa, pilih yang lebarnya cukup untuk berdua, ya. Dan pilih motif yang romantis, jangan motif princess! :-D
Buku Parenting
Nggak ada salahnya lho ngado buku-buku parenting. Harapannya agar saat pasangan pengantin ini dikaruniai momongan, mereka sudah lebih siap menjadi orang tua yang bijak. Banyak tuh sekarang buku parenting yang bahasanya mengalir dan mudah dicerna.
Alat Memasak
Wajan, panci, spatula, talenan juga bisa jadi kado yang bermanfaat. Tak perlu khawatir pengantinnya sudah punya alat-alat itu. Toh di rumah-rumah kita pun sering ada beberapa wajan, panci dan lain-lain. Andai pun tak segera dipakai oleh si pengantin, kado tersebut masih bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama, tidak basi dan tidak aus.
Alat Makan
Satu lusin sendok, satu lusin garpu dan satu lusin piring, misalnya, bisa bikin hepi pasangan pengantin baru. Tak jarang lho pengantin baru lupa menyiapkan ini untuk hidup baru mereka. Kan makanya kita sering dengar 'sepiring berdua'. Lah iya, wong belum beli. Nah, kalau ada yang ngado alat makan kan sip!


Gambar dari http://www.indoutensil.com/edelmann/flatware/?lang=id
Album Foto
Wah...kok old style banget? Biarpun old style tapi kepake lho. Pengantin baru kan biasanya punya banyak foto. Biarpun dah zaman digital, punya album foto yang bisa dibuka sewaktu-waktu masih menyenangkan kok.
Itulah beberapa barang yang dapat dijadikan sebagai kado. Gimana, sudah siap memilih kado untuk pengantin?

Comments

  1. Sekarang udah pada amplop aja ya, padahal cemas juga kalau amplop, takut nggak layak jumlahnya, mengingat datangnya undangan nggak pasti, kadang pas bokek :)

    ReplyDelete
  2. Kalau yang nikah teman/kenal akrab....aku lebih suka ngado mb.....soalnya "mbekas"..... Tapi kalo sekedar kenal....lebih aman mentahan/uang......takut kadonya dijual lagi pasca resepsi......

    ReplyDelete
  3. Suka ngasih sprei atau material bahan batik gitu sih :D

    ReplyDelete
  4. kebetulan nih, temen bntr lg mw nikah, dan aku msh bingung mw ksh apa :D... jd ada referensi abis baca ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts