KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Masjid Baitul Izzah Nganjuk

6 komentar
Hari Minggu kemarin saya sekeluarga mengunjungi kakak ipar di Kertosono. Perjalanan Madiun-Kertosono kurang lebih memakan waktu 2 jam dengan kondisi jalanan lancar. Pulangnya kami manpir sholat di Masjid Baitul Izzah, Nganjuk.

Masjid ini berada di Jalan Gatot Subroto, Nganjuk, dari Terminal Nganjuk masih ke Timur sedikit. Sedikitnya pakai ukuran mobil lho ya, bukan diukur dengan jalan kaki. :-D Yang bikin saya bahagia adalah karena ada area bermain di belakang masjid ini.

Saya kira itu mainan milik TK seperti di Masjid Agung Klaten (masjid lama) dan Masjid BAZIS Sragen. Nyatanya itu bukan TK, tapi SD! Wah, SD masih menyediakan wahana bermain seperti ini? Aaaasyiiiik banget!!!

SD ini sejuk dan asri. Tapi rada ngeri juga pas sadar bahwa gedung SDnya berlantai tiga. Uhuk! Takut!

Lah ini malah cerita soal SDnya. Baiklah, kembali ke masjid. Tempat pertama yang selalu saya nilai jika ke masjid adalah kamar mandi dan tempat wudhunya. Di masjid ini, lumayan. Di bagian wanita ada setidaknya lima kamar mandi dan sebaris kran untuk wudhu.

Karena kamar mandi dan ruang wudhu ini jadi satu dengan SD, maka di sana juga tersedia sabun untuk cuci tangan sebab ada program untuk itu.

Ruang sholat ada dua. Ruang utama dan ruang khusus wanita di sebelah kanan. Berhubung saat itu ruang sebelah kanan sedang dipakai untuk jamaah sholat qoshor, maka saya sholat di ruang utama.

Di sini hanya ada pembatas. Kalau perlu mukena bisa pakai di ruang khusus wanita. Di sana tersedia kok, sayangnya saya tak sempat memotretnya.

Nah, bagi yang sedang dalam perjalanan melewati Nganjuk dan mencari masjid, bisa ke Masjid Baitul Izzah ini.

Related Posts

6 komentar

  1. Keren ya.
    Anak2 SD pun sebenarnya masih suka main mainan seperti di TK itu ... senangnya kalau di sekolah ada arena bermain seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mak. Saya baru sadar pas anak saya masuk SD. Dia protes knapa di SD ga ada mainan. Iya juga ya, pikir saya. Toh anak SD juga butuh olahraga.

      Hapus
  2. Saya pernah mampir di masjid ini mbak waktu perjalanan menuju Kediri dan dilanjutin ke Sidoardjo. Masjidnya enak sejuk didalamnya. Nyaman pokoknya. Sempat berlama - lama pas didalam. Terlebih, karena areanya jadi satu ma SD, persis didepan area masjid mangkal banyak penual makanan. Kalau gak salah dulu beli bakso Malang ma dawet didepan masjid seusai Luhur. Oh, ya Mbak kalau masjid di Klaten yang ada area bermainnya itu masjid Raya mbak, kalau masjid Agungnya sedang dibuat. Bangunannya lebih besar dari masjid Raya dan ada area tamannya yang luas nantinya. InsyAllah 1 atau 2 th lagi selesai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya. Keliru ya. Masjid Raya yg di Baratnya Plasa Klaten itu yg saya maksud. Makasih atas koreksinya, mas.

      Hapus
  3. wah, bikin betah nih area masjidnya :D

    BalasHapus
  4. Yang udah pernah mampir yang klaten mbak....tp yang masjid lama, dkt alun2.... Eh, masjid plus playground......mirip syuhada ya mb. Kalo itu karena sd-tk-masjid satu kompleks ya

    BalasHapus

Posting Komentar