Blogging: Berpacu Dengan Waktu


Gambar dari http://www.dalerodgers.co.uk/category/blogging/
Duh, apaan sih, blogging: berpacu dengan waktu? He eh. Blogging itu tentang menuliskan sesuatu secara menarik, kan? Nah, supaya menarik, maka ketika ide melintas harus segera dieksekusi. Entah jadi draft, syukur-syukur jadi sebuah post sekalian. Ide kalau tidak segera direalisasikan biasanya akan hambar, ngambang dan kalau pun bisa digali lagi akan memakan waktu lama agar dapat feel-nya.
Begitu juga dengan foto.
Seringkali ide muncul saat melihat sesuatu lalu kita foto. Ada juga justru ide muncul gara-gara lihat koleksi foto di galeri ponsel. Kalau tak segera ditulis, bisa rugi. Contohnya saya.
Saya punya foto-foto yang saya pikir bakal menarik untuk diterjemahkan dalam bahasa kata-kata di blog. Tapi ... ada saja alasan untuk menunda membuat draft. Nanti deh, besok deh. Suatu ketika ide itu datang lagi, mood sedang baik. Buka ponsel, mau ngedraft, lirik galeri ... lho, kok kosong?? Fotonya ilang semua!!
Ternyata ini ulah anak-anak saya yang kelewat cerdas (aaamiiin). Anak-anak sholih itu (aaamiiin) main-main ponsel saya dan menghapus seluruh isi SD card! Astaghfirullooh ...

Gambar dari http://terinjak.com/cara-mengembalikan-file-yang-terhapus-di-android/
Terus terang saja urusan back up foto belum saya lakukan. Menyesal kan? Makanya, mumpung idenya datang, langsung saya tulis di sini. Takut kehapus lagi!

Comments

  1. Turut berduka cita atas hilangnya foto2 tsb :(

    ReplyDelete
  2. Damat...rojat.....mesakne ibu tho yooooo.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kesekian kalinya ... haha ... resiko, resiko.

      Delete
  3. Mantab mbk , semangat blogging dan utamanya terus berkarya
    NLP Surabaya
    good luck

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts