Bermain Di Alun-alun Ponorogo

Ponorogo Kota Reyog. Kota ini kini makin ramai dengan kehadiran mall-mall baru. Setidaknya ada dua pusat perbelanjaan baru saat ini dan sedang akan dibangun lagi satu pusat perbelanjaan besar. Kata orang Madiun, orang Ponorogo sudah nggak usah ke Utara lagi ( ke Madiun maksudnya), toh sudah punya mall sendiri. Wah, Madiun jadi sepi dong. Ah, rezeki sudah diatur oleh Alloh kok ya.

Lepas dari soal mall, kalau ke Ponorogo mau ke mana saja? Saya sendiri sih biasanya ke seputaran alun-alun cari cindera mata khas Ponorogo, lalu cari makan di rumah makan langganan. Selain itu? Ngumbar bocah di alun-alun.

Di alun-alun Ponorogo ada pasar malam yang juga buka di siang hari. Lah, terus namanya pasar apa dong? Taman hiburan rakyat, gitu aja, ya. Di sana ada warung-warung yang menjual kaos khas Ponorogo dan barang khas lain. Ada yang jual makanan, ada juga permainan anak seperti odong-odong dan kereta mini. Ada juga yang ini:

Mobil dan motor mainan

Sekali naik bayar lima ribu rupiah untuk kira-kira sepuluh menit permainan. Anak-anak saya suka banget main ini. Bisa berkali-kali deh pokoknya. Di sana ada dua-tiga penjaja jasa mobil mainan yang buka bergantian sampai malam hari.

Kalau ke sini siapkan uang pecahan agar tak kesulitan. Jika bermain di siang hari sebaiknya pakai topi dan kaca mata hitam. Panas dan silau!

Tempat bermainnya luas.

Sayangnya di beberapa bagian conbloknya ada yang berlubang jadi harus berhati-hati. Di malam hari penerangan kurang, jadi harus ekstra hati-hati juga. Sekiranya lampu penerangan cukup tentunya lebih nyaman.

Bagi yang sedang di Ponorogo dan ingin hiburan anak yang murah meriah, bolehlah ke mari.

Comments

  1. Main mobil2annya murah Mbak. Masih enak ya alun2nya.
    Febriyanlukito.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Alun-alun di sini kebanyakan masih berfungsi sebagaimana mestinya:tempat jujugan masyarakat. Alun-alun Madiun malah ijo seger mas. *promosi*

      Delete
  2. Welah, maen ke rumahku skealian Mbak Diah, dr alun2 lurus ke timur ga belok2 hehehe!

    Iya, Ponorogo makin rame Mbak. Kalo jjm alias jalan2 malem di laun 2 tambah rame lagi. Tapi aku masih sering ke Plaza Madiun xoxoxoxo drpada ngemal di kota sendiri, padahal ga sampe 5 menit nyampe PCC :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngetan bablas sampe mana, mbak?
      Lah kok malah ke Plaza Madiun? Cari gramedia ya?

      Delete
  3. Panas bgt ya mbak koyone... Enakan malem kayaknya mbak klo ke situ..soal tarif mainan, sama ma di disini mbak. Main di alun-alun, bar kui jajan bakwan kawi...mantaps! **karo nostalgia jaman hobine jajan bakwan malang di boulevard, seputaran GSP...plus kunir-asem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lis. Jadi kudu bawa topi atau payung. Kl malem penerangannya cuma dari kios-kios. Sayang ya. Harusnya enggal dikasih tuh sama pemkab.
      GSP? Haha...niat medang ronde karo feri ya belum kesampean.

      Delete
  4. kalo dibikin jalannya yang muter-muter gitu pasti tambah seru ya mak, berasa F1 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...boleh juga mbak. Di sana juga sering ada acara drag race gitu. Tapi motor beneran.

      Delete
  5. saya juga lebih suka ke tempat yg murmer untuk main anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di bintaro dulu saya mainnya ke sektor 9 mbak. Kalo ga ya jalan kaki ke BP.

      Delete
  6. Madiun itu malnya dimana ya? Kalau nyekar simbahku nggak pernah mampir mal heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jalan pahlawan mbak. Ada plaza madiun dan sri ratu plaza. Sekarang malah ada pizza hut juga. Itu searah dengang stasiun. Ada juga mall suncity. Satu kompleks sama suncity water park dan sebelahan sama carrefour.

      Delete
  7. Asyik ya, Mbak.. Orang dewasa boleh main jugak ngga? Aku kok ya pengen. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, tapi ndorong tuh mobil, ga naik :-D

      Delete
  8. Seru ya masih ada alun2 buat kumpul2. Di Surabaya gada yang namanya alun2 hehehe:D

    Btw, aku mau ngasih tau juga kalo di blog aku lagi ada Giveaway :) http://gebrokenruit.blogspot.com/2015/05/giveaway-kedua-mfrosiy.html Ditunggu partisipasinya ya :) Tuliskan aspirasimu dan tebarkan inspirasi terhadap sesama. Selamat berkreasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surabaya ga punya ya?
      Sudah mampir mas, mikir idenya dulu ya. Makasih infonya.

      Delete
  9. Baru tahu ada pasar malam di siang hari, he-he.

    ReplyDelete
  10. panas gak itu? huhuhu sore masih ada kan ya?

    salam,
    kesya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts