Beri Saya Dua Detik Saja


Gambar dari http://www.ciputranews.com/asal-usul/mengapa-lampu-lalu-lintas-berwarna-merah-kuning-dan-hijau
Lampu masih merah. Kendaraan beramai-ramai berhenti bersaf-saf menunggu lampu berubah. Lampu menyala hijau. Beramai-ramai kendaraan di belakang baris pertama membunyikan klakson. Iya, sabar. Beri saya dua detik saja untuk masuk ke gigi satu dan ngegas. Dua detik saja. Bisa, kan?
#
Berkendara di jalan raya membutuhkan kedisiplinan, ketrampilan dan kesabaran. Tiga unsur itu penting dan harus ada menurut saya. Kedisiplinan menuntun pada kelancaran lalu-lintas. Ketrampilan mutlak diperlukan tiap pengendara agar tak celaka di jalan. Kesabaran adalah bekal utama agar selamat hingga tujuan. Ironisnya, ketiga unsur itu kadang tak selalu hadir bersamaan, seperti ilustrasi di depan tadi, kesabaran entah ketinggalan di mana.
Sulitkah menunggu satu dua detik? Atau terlambat satu dua detik itu sangat merugikan?
Beri saya dua detik saja. Demi kenyamanan berkendara bersama.

Comments

  1. Gak sabaran ya Mbak rata2.

    Ryanfilewordpresscom

    ReplyDelete
  2. Kalo aku nemu orang yang asal maen klakson dilampu APILL....tak suruh mabur mbak.....silakan nyalip mbak/mas...lewat atas ya:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...betul bu. Jadi inget pernah ketemu mobil bak terbuka bawa conblok. Pelaaan banget jalannya. Tapi aku langsung ketawa karena di belakangnya ditulisi "ra sabar mlumpato".

      Delete
  3. Hihiii...saya suka sebel sama orang yg senang bunyiin klakson gitu. Bener kata Bunda Raka, mabur ajaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali ditempeli stiker di belakang kendaraan aja ya mbak. Haha...

      Delete
  4. zaman sekarang memang kayak gitu Mbak, gak sabaran n suka main klakson kalo depannya gak jalan2...sabar dikit napa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh mbak. Etika pergi ke mana ya?

      Delete
  5. tau nih, aku kdg heran ama org2 yg ga ngerti etika di jlan raya... main klakson seenaknya, berhenti lewat di garis batas...hadeuuuh, ga diajarin ato emg ga berpendidikan ato tau tp ga acuh -__-..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts