Yang Wajib Dibawa Ke Pesta Ulang Tahun Bersama Anak

Punya anak usia sekolah berarti harus siap-siap menghadiri acara ini: ulang tahun. Acara ini bisa jadi diadakan di sekolah, di rumah ataupun di restoran. Nah, saat itu tiba, apa yang wajib dibawa ke pesta ulang tahun bersama anak?

Apa, sih, ribet amat? Eh, iya, karena ini soal anak. Hal sepele pun bisa jadi besar :-D .

Yang wajib dibawa saat ke pesta ulang tahun bersama anak adalah:

Kado
Jelas, dong. Bawa kado, jangan amplop. Dan biarkan anak yang memberikan kadonya kepada yang berulang tahun.

Gambar dari http://www.mukenaanaklucu.com/kado-untuk-anak-2-tahun-perempuan-yang-menarik

Air putih
Serius ini. Kadang anak terlalu senang di lokasi acara kehausan karena lari-larian. Beruntunglah kalau anak haus saat sudah ada minuman disajikan. Lha kalau belum? Jaga-jaga sajalah. Air putih juga bisa digunakan usai anak makan es krim, atau digunakan bersama tisu wajah untuk mengusap mulut dan pipi anak yang penuh bekas makanan.

Kertas tisu atau handuk kecil
Yah, namanya juga anak, seringkali mereka makan minum sampai belepotan. Kertas tisu atau handuk kecil bisa sangat membantu. Sapu tangan juga bisa dipakai.

Duh, yang beginian jelas bikin pipi penuh krim! Gambar dari http://tokopastri.com/kue-ultah/toko-kue-ulang-tahun-di-cimahi-costumer-yang-pernah-order-di-toko-kami.htm

Makanan sendiri
Ih, ke pesta kok bawa makanan sendiri? Bukannya di pesta nanti ada banyak makanan? Betul. Cuma untuk jaga-jaga saja, siapa tahu sajian di pesta tak sesuai selera anak.

Kesabaran
Iyyyaaa...betttullll... Bawa anak ke mana-mana itu harus punya stok kesabaran yang buanyak. Termasuk ke pesta ulang tahun. Siap-siap saja kalau tiba-tiba anak rewel atau polahnya tidak terkendali. Tidak asyik kan kalau di tengah acara yang menyenangkan kita malah sibuk memarahi anak?

Gimana, setujukah? Kalau sahabat sekalian, apa yang wajib dibawa ke pesta ulang tahun bersama anak?

Comments

  1. Kalo ponakanku (masih TK A) tiap bulan selalu ada aja temennya yg ultah di sekolah Mak. Jadi yg ngurus smua gurunya xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih kalo ulang tahun di sekolah tuh paling repot mak. Saya paling nggak setuju. Lha gimana, acara sekolah habis untuk ulang tahun dong kalau tiap anak gitu.

      Delete
  2. Yang wajib kado mb...he2, nggak enak ma tuan rumah klo nebeng minta kue doang...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...iya...kalau ga bawa kado bisa jadi anak kita nangis minta bawa kado ya.

      Delete
  3. Replies
    1. Iya mak. Jangan bawa amplop ya. Hihihi...

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts