Makanan Setan

Di jalan raya dekat rumah ada sebuah gerai jualan makanan dengan tajuk nyeleneh, yang kalau dibaca berbunyi 'Pentol Setan', lengkap dengan gambar-gambar apinya. Kok ada ya yang jual makanan setan??

Di zaman kuliah dulu di dekat kampus ada juga warung makan yang jual makanan 'Endhog Setan' alias 'Telur Setan'. Konon dinamakan begitu karena rasanya sangat puedas!!

Saya tak habis pikir kenapa dinamakan dengan nama makanan setan. Apa setan itu suka yang pedas, atau dengan makan yang pedas-pedas manusia jadi setan, atau yang makan itu dianggap setan, atau bagaimana. Saya pribadi belum pernah mencicipi makanan setan itu. Lha wong saya ini bukan setan.

Menurut hemat saya, memberi nama jualan dengan nama unik dan menjual itu penting, tapi mbok ya jangan pakai kata 'setan'.

Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu, maka jadikanlah ia musuh(mu), karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala. (QS. Fathir: 6)

Comments

  1. lagi booming nama warung setan ya mak

    ReplyDelete
  2. di sini baru satu mak. cuma heran aja, kok ya ada, gitu.

    ReplyDelete
  3. Iya ya mak...makasih nih diingatkan..nama itu kan doa ya..

    ReplyDelete
  4. Di deketku ada bakso setan...warungnya di cat merah (simbol murka, marah kali). Katanya sih krn extra pedas.
    Tp blm prnh nyoba juga...

    ReplyDelete
  5. Mak Kania: betul mak. nama itu doa.

    Bunda Raka-Alya: hmm..murka ya? habis makan itu jd murka kyk setan? hih...emoh aku.

    ReplyDelete
  6. Haduh ada ada saja tuh yang punya nama

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts