Anti Nyamuk Pilihan

Plak!!! Plok!!! Plek!!! Apaan, sih? Nyamuuuk!

Tidak pakai musim-musiman, yang namanya nyamuk selalu ada di rumah. Mengintai, mengendap-endap, mengitari lalu mengambil kesempatan untuk menghisap darah. Kesal? Ya! Jengkel? Banget!

Anehnya, nyamuk-nyamuk ini sepertinya tak pernah kehabisan generasi penerus. Disikat satu, datang lagi dua. Disikat dua, datang lagi empat. Disikat empat, datang lagi...berapa hayo?

Walau begitu, nyamuk ini makhluk Alloh yang sabar dan telaten menanti mangsanya lengah. Manusia memang harus bisa mengambil pelajaran darinya (QS 2: 26).

Tapi, sebenarnya apa manfaat nyamuk, sih? Ada tidak? Saya jadi ingat ceramah Pak Zainuddin MZ. Kata beliau, dengan adanya nyamuk, muncullah pabrik pembuat anti nyamuk yang artinya menjadi lahan mencari rezeki bagi manusia. Betul juga. Bahkan kini bahan anti nyamuk yang beredar di pasaran sangat beragam. Ada obat nyamuk semprot, obat nyamuk bakar, obat nyamuk elektrik, lotion anti nyamuk dan minyak anti nyamuk.

Dari semua bahan anti nyamuk itu, saya paling sreg dengan yang dioles di kulit. Praktis dan aman. Contohnya yang ini.

Minyak telon? Emang situ bayi? Iya, dulunya. Eh, maksudnya, iya. Minyak telon plus My Baby. Minyak serehnya ampuh mengusir nyamuk. Bau bayi dong? Saya sih oke-oke saja pakai produk ini. Hangat, harum, jauh dari nyamuk. Kalau mau tidur oleskan saja ninyak telon plus My Baby ini ke seluruh permukaan kulit yang terbuka plus di daun telinga, dahi dan rambut. Rambut? Iya. Sebab tak jarang nyamuk menyasar rambut yang berbau tak sedap saat kita tidur. Mengganggu banget, kan?

Kelebihan dari minyak telon plus dibandingkan dengan lotion anti nyamuk ada dua, yaitu: alami dan tahan air. Alaminya jelas, karena produk ini ditujukan untuk bayi dan balita. Tahan air berarti tak mudah terbilas jika harus terkena air, jadi tak perlu oleskan lagi jika kita bolak-balik ke kamar mandi. Jauh dari nyamuk plus hangat dan harum. Mau?

Comments

  1. O..ya? Kebetul dirmh lg musim nyamuk mbak.... Tp klo pake telon, nyamuknya menyingkir ato masih sruing-sruing deket telinga?

    ReplyDelete
  2. pergi kok lis. tapi harus diulang lg biar nggak hilang baunya. anak2 kl pk minyak kayu putih kan ga tahan, jadi sekalian aja nelon terusss hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts