Mencicipi Cita Rasa Pegunungan di Dataran Rendah

Cita rasa pegunungan apa yang bisa dinikmati hingga di dataran rendah? Ini dia!

Dari empatCarica Gemilang yang datang, tinggal dua yang bisa difoto akibat dibuat rebutan anak-anak dan emaknya.

Carica (baca: karika) dalam kemasan ini produk pegunungan, lho. Tepatnya Dataran Tinggi Dieng di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Carica dalam kemasan ini rasanya ngangeni. Mengingatkan saya kepada Pakde dan Bude Slamet (semoga Alloh mengasihi mereka) yang semasa hidup tinggal di Banjarnegara. Pakde sering membawakan keponakannya yang masih kecil-kecil itu oleh-oleh carica Dieng. Kemasannya dalam stoples kaca yang tutupnya hanya bisa dibuka oleh Bapak saya saking kencengnya, hahaha...

Saya juga pernah diajak Pakde ke Dieng. Berkunjung ke candinya, melihat kawahnya, menyaksikan anak-anak berambut gimbal sambil makan mie hangat di kedai. Pokoknya kalau ingat carica dan Dieng, saya langsung ingat Pakde dan Bude Slamet. Semoga Alloh melapangkan kubur mereka berdua, aaaaamiiiiin.

Ohya, saya memperoleh rejeki dapat mencicipi carica ini dari hajatan #HariJadiWonosobo189 yang baru lalu. Alhamdulillaah, tulisan saya tentang UMKM di Wonosobo mendapat penghargaan ke-7. Terima kasih Wonosobo.

Selain dapat mencicipi carica yang manis dan kenyal, saya juga disiram kesegaran jus semangka. Nyeeeesss... Yang ini juga asli dari Wonosobo, lho...

Terguyur jus semangka karya Dhimas Duar-Duar

Buku terbitan Rainy Publishing (2013) ini mengisahkan kekacauan, kesedihan dan kesenangan yang tercatat setelah laptop kesayangan si penulis hilang dicuri orang.

Salah satu kisah kacau yang dialami penulis adalah ketika ia berhadapan dengan 'hantu' seorang teman kos yang bernama Yogie (Cerita Horor di Kost, halaman 56-64). Meski horor, ternyata endingnya bikin pembaca tertawa karena kekonyolan yang terjadi. Bagian mana konyolnya, silakan baca sendiri ya.

Puas deh saya menikmati cita rasa pegunungan ini meski saya ada di dataran rendah yang ketinggiannya hanya +94. Alhamdulillaah, sekali lagi terima kasih Wonosobo. Semoga Alloh memberkahimu dengan alam yang ramah dan penduduk yang pandai bersyukur.

Comments

  1. Oh, jadi ini hadiah dari lomba Hari Jadi Wonosobo beberapa waktu yang lalu. Saya jadi penasaran, seperti apa rasanya Carica Gemilang yang manis dan kenyal itu.

    ReplyDelete
  2. monggo mas kl penasaran pesan saja ke carica gemilang. rasanya enak dan segar. dr kecil sy nyicipi pertama kali rasanya sama dg yg sekrg.

    ReplyDelete
  3. makasih sudah di review :)

    salam tawa

    ReplyDelete
  4. Sekitar 2 pekan lalu saya nyicip carica ini mbak.. kata temen saya sih terlalu manis, tapi di saya alhamdulillah kena di lidah, enak. cuman saya makan buahnya doang, airnya nggak diseruput. mungkin karena teman saya minum airnya ya, jadi dia bilang manis, hihihi..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts