Cara Menyisipkan 'Baca Selengkapnya' pada Aplikasi Blogger for Android

Mempublikasikan tulisan di blog bagi setiap blogger tentu merupakan kesenangan tersendiri. Kadangkala tulisan dibuat pendek, kadang pula panjang. Memajang tulisan panjang di halaman depan blog tentu kurang asyik, kurang cantik dan kurang menarik. Lalu bagaimana caranya agar tulisan yang tampil di halaman depan sebagian saja? Sisipkan link 'Baca Selengkapnya' (read more) tentu solusinya. Berikut cara menyisipkan 'Baca Selengkapnya' pada Aplikasi Blogger for Android:

  • Pertama, buka aplikasinya, pilih satu tulisan, atau tulis sebuah artikel. Cara menulis dengan Aplikasi Blogger for Android dapat dibaca di sini
  • .

  • Kedua, pasang gambar atau foto pada artikel, lalu simpan. Cara menyisipkan gambar juga ada pada tautan tadi. Mengapa harus ada gambar? Sebab tanpa ada gambar tampilan tulisan tidak bisa tampil dalam format html. Tanpa format html, kode 'Baca Selengkapnya' tak bisa berfungsi dan tetap akan tampil dalam format kode html. Jika ini yang terjadi, edit dan perbaiki hingga kodenya betul.

    Ingatlah untuk menyisipkan kode html setelah menyisipkan gambar dan menyimpannya!

  • Ketiga, klik lokasi teks yang akan dipotong, lalu sisipkan kodenya, yaitu <a name='more'></a> atau <!--more-->
  • Kode html-nya

  • Keempat, simpan kembali, lalu klik publish.
  • Selesai

    Tampilan di halaman depan

    Demikian cara menyisipkan 'Baca Selengkapnya' pada Aplikasi Blogger for Android. Semoga bermanfaat.

    Comments

    1. saya tdk pernah memosting tulisan lewat android, karena gak bisa dan sepertinya ribet hehehe...

      ReplyDelete
    2. iya mak. kl ada komputer itu lbh baik dan lbh mudah tentunya.

      ReplyDelete

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

    Popular Posts