Bekal Wajib Pulang Kampung

Lebaran, lebaran! Siapa yang pulang kampung? Sepertinya hampir semua pulang kampung, ya? Setidaknya ingin.

Bekal apa sih yang dibawa pulang kampung? Uang. Ya jelas dong. Kalau yang itu sih 'wajib'. Adakah barang lain yang juga wajib dibawa? Ini bekal pulang kampung saya:

Gantungan baju alias hanger
Pas lebaran, pas semua kumpul di rumah. Beberapa keluarga jadi satu. Terbayang kan heboh dan ribetnya saat menjemur cucian? Tempat jemuran terbatas, dipakai rame-rame, inginnya kering semua pula! Ya sudah. Saya bawa gantungan baju sendiri saja. Mau njemur tinggal njemur.

Gambar diambil dari Dinomarket

Kasur, sprei dan bantal
Kadangkala tuan dan nyonya rumah sudah menyediakan perlengkapan tidur yang sekomplit-komplitnya. Tapi ya namanya juga pulang kampung rame-rame, adaaa saja kemungkinan kekurangan kasur dan bantal. Apalagi tiap tahun jumlah warganya bertambah. Jadi, siap-siap saja bawa kasur lipat n bantal secukupnya. Spreinya? Tentu saja dibawa sekalian.

Obat anti nyamuk
Nah, yang ini penting sekali. Tak jarang kan saat menginap disatroni para nyamuk? Waduh...alamat tak bisa tidur. Oleh karena itu biasanya saya bawa obat anti nyamuk sendiri. Bisa yang berbentuk losion atau minyak. Praktis. Apalagi kalau punya bayi atau anak balita, obat anti nyamuk ini wajib hukumnya.

Itulah beberapa bekal wajib pulang kampung saya. Yang lain apa tidak wajib? Ya kalau keperluan pribadi sih tidak usah ditanya juga dibawa. Kalau bekal wajib pulang kampung teman-teman apa?

Comments

  1. hihihi...penting tp suka lupa soalnya

    ReplyDelete
  2. obat anti nyamuk dijadikan bekal juga,,,,,selamat lebaran..mohon maaf lahir batin,
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  3. iya bang. soalnya nyamuk tdk pandang bulu eh kulit. siapa sj disikat. hehe...mohon maaf lahir batin juga. salam kembali dr madiun.

    ReplyDelete
  4. hehehe... obat nyamuk? :D
    gak apa-apa mbak... ngasih makan nyamuk, sama aja melancarkan rejekinya nyamuk-nyamuk itu.. :D

    ReplyDelete
  5. hihihi...ikhlas ya mbak...enggak deh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts