Memasak Gaya Bebas

Siapa yang suka masak? Sebagian orang suka masak. Siapa yang suka dimasakin? Hampir semua mungkin, ya. Siapa yang suka nonton orang masak? Saya!!! Apalagi yang masak chef terkenal dan masakannya kelihatan lezat dan cantik!

Salah satu favorit saya adalah Chef Michael Smith di acaranya Chef Michael's Kitchen di Asian Food Channel.

Sumber gambar

Memasak gaya bebas adalah ajarannya yang boleh dipraktikkan setelah kita menguasai dasar-dasar memasak.

Yang saya suka adalah chef satu ini memasak dengan sangat santai. Bayangkan saja ia menggunakan jari-jari tangannya untuk menyaring perasan lemon, ia menggunakan satu whisk untuk mengocok krim di satu mangkok dan telur di mangkok yang lain. Persis seperti kita memasak di rumah deh. Tidak perlu gonta-ganti alat terlalu sering.

Chef Michael juga memasak dengan bahan-bahan dapur rumahan. Yang ada di dapur, ya itu yang dipakai. Tentu karena prinsip free-style cooking-nya itulah kita dibebaskan untuk menambah cita rasa yang kita impikan. Misalnya sayap ayam panggang yang bisa ditambahi cita rasa kayu manis atau pedas. Terserah.

Saya juga suka melihat dapurnya Chef Michael. Sederhana tapi nyaman, gitu. Ada meja olah-olah yang asyik dan lemari penuh rempah-rempah dalam toples kaca. Wow! Itu impian suami saya!

Sumber gambar

Dan satu lagi yang saya suka: tulisan tangannya bagus.

Comments

Popular Posts