Kakek di Dalam Saku

Film 'Grandpa in My Pocket' menjadi tontonan kesukaan baru anak-anak saya. Film yang ditayangkan di stasiun televisi CBeeBies ini berkisah tentang keluarga Mason yang tinggal di Sunnysands. Ada Ayah, Ibu, Jason dan kakak perempuan Jason, Jemima, serta tentu saja sang kakek, Jeremy.
Kakek mempunyai topi ajaib yang bisa membuatnya mengecil. Hanya Jason yang mengetahui hal ini. Saat Kakek mengecil, ia menjadi sangat lincah. Ia bisa berlari ke sana ke mari, memanjat lemari, mengendarai mobil mainan milik Jason, bahkan pesawat mainan Jason. Kakek pun bisa masuk ke dalam tas, kotak makan Jason dan tentu saja saku baju Jason. Pernah pula Kakek menyamar sebagai mainan dengan memakai baju boneka mainan.

Sumber gambar:www.bbc.co.uk/cbeebies/grownups/shows/grandpa-in-my-pocket

Untuk apa Kakek mengecil? Kakek mengecil untuk suatu misi. Kebanyakan adalah untuk mengingatkan seseorang yang berbuat buruk, seperti menjadi permen raksasa dan menakuti Alvin, sepupu Jason yang berlaku tidak sopan dan serakah; menjadi peri kecil dan menyadarkan ibu guru yang galak agar mengajar dengan cara yang baik.


'Grandpa in My Pocket' telah diproduksi hingga empat seri. Tiga seri pertama dibintangi Jason, sedangkan pada seri keempat Jason digambarkan telah menjadi remaja dan rahasia topi pengecil diteruskan kepada dua sepupunya, Josh dan Elsie. Film ini sendiri diproduksi pertama kali pada tahun 2009.

Sumber gambar:www.radiotimes.com/episode/cvjq58/grandpa-in-my-pocket--22042014

Inti dari film ini adalah ditunjukkannya pengayoman seorang kakek kepada cucunya. Sang kakek mengajarkan pengetahuan yang telah didapatnya selama hidupnya kepada sang cucu. Hubungan kakek dengan cucu bukanlah hal yang mustahil selama ada rasa sayang dan hormat di antara mereka.
Menonton film ini terasa berbeda, maklum, film buatan Inggris. Walaupun 'rasa Inggrisnya' tak kental sebab anak-anak saya menonton versi yang telah disulihsuarakan, namun tetap saja berbeda. Ada rasa nonAmerika di sana. Property-nya, gaya berpakaiannya, cara menyelesaikan masalahnya dan  sopan-santunnya. Tak percaya? Silakan tonton sendiri, ya.

Sumber gambar: www.bbc.co.uk/cbeebies/grandpa-in-my-pocket

Comments

Popular Posts