Wonderful Wife

Pagi-pagi sekali saya sudah dapat informasi menggembirakan: giveaway! Kali ini yang mengadakan hajatan adalah Mak Ida Nurlaila yang sedang menyusun buku Wonderful Wife.

Apa penjabaran dari wonderful wife? Wonderful sendiri berarti hebat. Jadi, wonderful wife artinya istri yang hebat. Lalu, seperti apa kriteria istri yang dikategorikan hebat?

Menurut saya, seorang wonderful wife adalah istri yang bisa menutup matanya, mengunci lisannya dan menyumbat telinganya. Lho, kok serem sekali? Biar tidak serem, kita simak yuk penjabarannya.

Menutup Matanya
Bisa jadi seorang istri tak pernah menjalin hubungan hati dengan laki-laki lain sebelum menikah dengan suaminya. Bisa jadi di dalam hatinya tak pernah ada cinta yang lain. Bisa jadi cinta pertamanya adalah cinta terakhirnya. Namun, terkadang ada juga istri yang menyimpan kekaguman terhadap laki-laki lain, misalnya penyanyi, aktor idolanya atau pemain sepak bola idamannya. Seorang wonderful wife tak akan mengumbar matanya untuk menikmati ketampanan atau pesona laki-laki lain yang, bisa jadi, lebih ganteng daripada suaminya. Bukankah setiap istri menginginkan suaminya juga menutup mata  terhadap wanita lain?

Mengunci Lisannya
Selesai menutup matanya, seorang wonderful wife harus tega mengunci lisannya sendiri. Sang wonderful wife tidak akan pernah memuji laki-laki lain, apalagi di hadapan suaminya. Tak akan kita temui status facebook atau tweet seorang wonderful wife yang berbunyi "Aduuuh...si X makin keren aja deh! Gemesss!"

Menyumbat Telinganya
Setelah sukses menutup mata dan mengunci lisannya, seorang wonderful wife harus berani menyumbat telinganya agar tak mendengar cerita tentang ketampanan laki-laki lain. Cerita seperti itu seringkali muncul dalam forum obrolan baik di dinia nyata maupun dunia maya. Seorang wonderful wife akan menyingkir dari pembicaraan semacam itu.

Tidak mudah, ya? Tetapi yakinlah jika sang wonderful wife berperilaku demikian, maka insya Alloh akan hadir pula wonderful husband dalam hidupnya, yang juga rela menutup mata, lisan dan telinganya terhadap wanita lain.

#

Dalam giveaway ini sang empunya hajat juga berkenan memperoleh saran bagi blognya. Saya suka dengan tulisan Mak Ida. Ada yang serius, ada juga yang ringan.  Namun, sebagai blogger yang hanya bermodal ponsel, saya harus menggulir ke bawah cukup lama sebelum menemukan tulisan Mak Ida, sebab dari atas yang muncul adalah gambar-gambar pada sidebar blog, yang pada tampilan seluler menjadi urutan dari atas ke bawah. Saya kira barangkali posisinya bisa diubah menjadi postingan terlebih dahulu yang tampil, baru kemudian gambar-gambar dan profil. Tapi maaf ya Mak Ida, saya tidak tahu caranya.

Sebagai penutup, saya doakan buku Wonderful Wife Mak Ida segera terwujud dan blog Mak Ida semakin ramai dikunjungi serta membawa berkah.

Gambar diambil dari shinyworld.blogspot.com

ARTIKEL  INI  DISERTAKAN DALAM  GA  “WONDERFUL WIFE" By Ida Nur Laila

Comments

  1. Menutup mata, mengunci lisan dan menutup telinga....
    3 kunci utk menjadi wonderful wife ya?
    Gutlak utk kontesnya... semoga berhasil.

    ReplyDelete
  2. itu hasil merenung mak. pdhl yg nulis jg msh harus belajar bnyak. hehe...makasih mak Reni.

    ReplyDelete
  3. Bagus mak, kriterianya. Tapi susah aplikasinya:)

    ReplyDelete
  4. Subhanallah... tapi sulit menemukan wunderful wife yang ori,.. sekarang banyak yang KW bu.. tampilannya berhijab, tapi *pacaran.. ya,.. postingan ini sangat bermanfaat sekali. Bagi yang belum pacaran alangkah indahnya membaca postingan ini, agar nanti setelah menikah jangan membanding suaminya dengan mantan pacarnya,,, bisa kacau, masalah hati sulit ditebak dan direka..

    Salam kenal bu,..

    ReplyDelete
  5. walah, harus puasa mata, lisan, dan telinga ya mak? seep seep..

    sukses buat GA nya mak.. :)

    ReplyDelete
  6. mak Erlina: susah ya. #garuk2kuping

    bu Ida: terima kasih bu.

    mas Agha: sebaiknya mmg cari istri yg betul2 kt tahu dalamnya. eh maksudnya agama n akhlaknya. bs dilihat kok dr cr bergaul dg teman, sikap thdp org tuanya n kelg. yg jelas jgn cri istri berdsrkn status fb atau tweetnya. hehe..

    mak Damae: iya mak. gembokin semua deh trus kunci gemboknya dibuang ke laut. hehe...

    ReplyDelete
  7. bagus mak,,,sungguh wonderful wife kalo seperti itu,,

    ReplyDelete
  8. makasih mak Dwi. cm mmg ga gampang ya.

    ReplyDelete
  9. terima kasih sudah berkunjung mak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts