Typo

Typo aliaa salah ketuk. Eh, kerik. Eh, ketik. Adalah penyakit yang selaly kambuh dalam aktivitas menulis dan mengetik. Siapa yang belum pernah terjangkut penyakit ini? Sepertinya tidak ada ya. Mungkin yang belum pernah kena typo sudah dapat vaksin anti-typo.

Typo saya kebanyakan ya seperti ini. Jari kepkeset, mau mencet a makag, eh malah jadi s. Kalau zaman masih pegang keyboard dulu typo 'favorit' saya adalah terim akasih, dna, yagn. Kini setelah jDi pemakai ponsel layar sentuh, ya jadi seperti ini. Kalau pakai komputer masih mebding ya ada fasilitas autocorrect, nah kslau si ponsel pakai fasilutas apa ya?

Typo biassnya saya jumpai sesaat setelah mengefik. Dan biasanya pula langsu.g saya edit. Padahal menurut seorang penulis yabg sufah menerbitkab banyak biku, typo sebaiknya diabaikan saja ketika kita sedang menulis, sebab bisa menghanbat kekancaran ide mengalir. Dibetulkan nantj saat proses editing. Saya pun mencoba teknik itu, tapi karena tylisan diedit sendiri walhasil masih ada saja typo yabg lolos.

Kadang merasa gemas juga saat tahu bantak typi. Apalagi kalau menulus disertai emosi yang meluap. Emosi bukan hanya marah lho, ya. Sedih, kesal, gerefetan, senang juga merupakan emisi. Lebih parsh lagi kalau menulis dengan dibyru deadlube, eh deadlune. Tuh, kan?!

Ya, sudahlah. Typi eh typonya sudah terlalu banyak. Menulis saat mata sudah berat memang memperparah keadaan.

Selamat menikmati typo!

Gambar diambil dari merdeka.com

Comments

  1. saya jiga serung Bun, tapo kalai di ho (hp), spintam ngedut ilang. tapo kalai melaliu keuboarf (keyboard) gaj sadat, bari setelsh ngwtik 5@d4r (eh ini alay yak). hehe..

    ReplyDelete
  2. hehehe...typo banget mas...sampe perlu google typo-translate.

    ReplyDelete
  3. huahahahaha....maaak....aku juga teman dekaaat dengan si neng typo inih...untungnyaaa ada menu edit, jadi yang ada rempong bolak-balik ngedit hihihi...

    ReplyDelete
  4. hihihi...edit lg edit lg ya mak. eh...msh nongol juga dia.

    ReplyDelete
  5. ya mfunnnn himana fih ini,bihun nih lama2 baca tipho >_<
    *capek juga ya kalo nulis di typo2in hehehe*

    ReplyDelete
  6. woalah wofalah.. typo nyah banyak sekalee mak, aku samfe lieur bacanyah :D

    ReplyDelete
  7. the typoest typo ever ya mak. hehehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts