KEB

KEB

BPN

BPN

About Me

About Me
Diah is here! Mom of three boys.

Eksperimen Cabut Gigi

Ketika berusia 6 atau 7 tahun gigi susu saya mulai tanggal. Saya masih ingat gigi seri atas saya bergoyang-goyang saat disikat. Gigi yang sudah bergoyang-goyang itu harus segera dicabut untuk memberi ruang bagi gigi dewasa yang akan segera tumbuh di bawahnya.
Urusan mencabut gigi ini bukan perkara mudah sebab bisa menimbulkan rasa sakit dan berdarah jika gigi belum cukup goyah. Namun bagi anak-anak, urusan itu bisa menjadi eksperimen yang menyenangkan
sekaligus menegangkan.

 
Eksperimen yang paling berkesan bagi saya adalah dengan mengikat gigi goyah tadi dengan benang jahit. Ujung benang yang satu lagi diulur secukupnya lalu diikat ke gagang pintu yang terbuka. Saya pun berdiri agak jauh di belakang pintu yang terbuka, lalu bersiap menghitung. Satu, dua, tiga dan brak!! Pintu dibanting hingga tertutup. Saat brak!! itulah biasanya si gigi tercabut dari gusi. Cukup mengerikan, ya. Tapi entah mengapa saat melakukannya dulu tidak ada rasa takut sama sekali.

Infopenting.com
Sebenarnya itu adalah ide seorang teman saya yang pemberani. Rasa sakit saat gigi tercabut terbayar dengan perasaan bangga bisa melakukan eksperimen gila dengan teman saya itu. Jika mengingat itu sekarang rasanya hanpir tak percaya saya pernah seberani dan senekat itu.

Apakah ada juga yang punya cerita menarik seputar mencabut gigi goyah?

Related Posts

Posting Komentar