Dapat Hadiah Itu Menyenangkan

Di ujung tahun 2013 kembali saya memperoleh kebahagiaan. Alhamdulillaah, sebuah paket kiriman yang saya nanti-nantikan datang juga pada 30 Desember 2013. Seorang kurir menelepon mengabarkan adanya sebuah kiriman paket untuk saya, serta menanyakan letak persisnya rumah saya. Rupanya si mas kurir ini telah usai mengantarkan sebuah kiriman di Jalan Arwana di perumahan tempat saya tinggal dan kebingungan mencari jalan tempat rumah saya. Kebetulan jalan utama di perumahan ini sedang diremajakan sehingga ditutup untuk sementara. Akibatnya untuk menuju rumah saya yang sebenarnya mudah dicari karena berada di tepi jalan utama menjadi sulit, sebab harus memutar.
Akhirnya paket kiriman itu sampai di tangan saya. Kiriman itu dari www.limbahrumahbersih.org. Beberapa waktu lalu saya ikut serta dalam Giveaway Peluncuran Buku Limbah Rumah Bersih dan alhamdulillaah tulisan saya dinilai sebagai salah satu tulisan yang menarik dan berhak mendapatkan hadiah.
Seperti biasa, saat kiriman datang, anak-anak pun tak sabar membukanya.
Hadiahnya adalah:
- 2 paket Kinoki Cleansing Detox Foot Pads
- 1 paket baking soda seberat 500 gr dari Ya Salim Baking Soda.
Terima kasih Limbah Rumah Bersih!
Selesai acara bongkar-bongkarnya, seperti biasa (lagi), anak-anak sibuk bertanya kegunaan barang-barang yang diterima tadi. Untunglah di karton pembungkus baking soda terdapat penjelasan kegunaannya sehingga saya dapat menjelaskan kepada anak-anak.

Kinoki Cleansing Detox Foot Pads dipakai untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui telapak kaki. Oleh karena itu bahan ini direkatkan di telapak kaki selama tidur malam. Di pagi hari kita bisa melihat hasilnya. Jika menghitam, berarti banyak racun yang dikeluarkan, yang berarti pula ada banyak racun yang beredar dalam tubuh.
Sedangkan manfaat baking soda antara lain sebagai:
Bahan pembersih badan
Saya gunakan untuk pengganti sabun mandi, pasta gigi dan shampoo. Anak kedua saya sangat bersemangat, hingga tiap mandi selalu minta pakai baking soda.
Bahan pembersih lain
Bisa digunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi dan membersihkan kaca.
Penghilang bau
Bisa diletakkan di wadah kering tanpa tutup lalu diletakkan di kulkas.
Selain itu baking soda juga berguna sebagai deodoran, perenyah gorengan dan pengempuk daging.
Satu lagi yang bisa dikerjakan oleh baking soda, yaitu dipakai sebagai bahan eksperimen ilmiah. Saya membuat dua percobaan yang keduanya melibatkan baking soda dan cuka, yaitu membuat gunung meletus dan meniup balon.
Alhamdulillaah, anak-anak sangat senang dan saya pun senang. Semoga saya bisa terus memanfaatkan baking soda terutama dalam kegiatan pembersihan sehari-hari.

Comments

  1. Waaahh.. senangnya. Selamat ya... :D

    ReplyDelete
  2. Makasih mbak...iya, memang senang bgt kl dpt hadiah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts