Mujur Jika Memiliki Asisten Handal

Women need wives. Itu adalah petikan judul artikel dalam majalah Family Circle, kalau tidak salah, di tahun 1980-an. Maksud dari artikel itu adalah, seorang perempuan, dalam hal ini perempuan yang berkarir di luar rumah, pun butuh asisten yang tangguh. Namun, bukan hanya perempuan berkarir, ibu rumah tangga juga. Saat ini pun saya sedang mencari asisten handal yang dapat dipercaya.

Saya mencari asisten yang dapat meringankan dan mempercepat kerja saya. Pekerjaan saya tidak sulit, hanya melompat-lompat saja. Dari dapur ke sumur lalu ke kasur? Itu di zaman dulu. Sekarang ada pekerjaan-pekerjaan tambahan di antara pekerjaan warisan masa lalu itu.  Apa sajakah itu?

ATUR

Selalu ada hal yang harus diatur dalam rumah tangga, seperti mengatur keuangan, mengatur jadwal belajar anak dan lain-lain.

Asisten yang saya cari adalah yang dapat mengerjakan segala sesuatu dengan teratur. Tak hanya itu, penampilannya pun harus mencerminkan keteraturan. Maklum, kesan pertama amat menentukan.

Seperti halnya starry swirl, susunan bintang yang terpola teratur pada body dan keyboard Acer Aspire E1-432. Ia pun hadir dalam dua warna yang menarik: Piano Black dan Silky Silver. Body-nya slim, 30% lebih tipis dari notebook konvensional, hanya sekitar 25,3 mm! Tentunya menyenangkan bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.

UKUR

Untuk mencapai kinerja optimal, segala sesuatu harus terukur agar terhindar dari pemborosan. Acer Aspire E1-432 telah dipersenjatai dengan prosesor Intel® Dual Core
Celeron® Processor 2955U. Prosesor ini memiliki dua buah inti
(dual core) dan berjalan
pada kecepatan 1.40 GHz.

Kerja prosesor keluaran terbaru Intel generasi ke-4 berarsitektur Haswell ini sangat efisien dan tidak cepat panas. Bayangkan, ia hanya mengkonsumsi TDP sejumlah 15 watt saja! Ditambah dengan baterai 4 sel (2500mAh) yang membuat daya tahannya jauh lebih maksimal. Asisten yang efisien, bukan?

AKUR

Memasak sambil mencuci piring, memandikan anak sambil mencuci baju, adalah sedikit contoh dari banyak pekerjaan multitasking yang saya lakukan.

Memiliki asisten yang akur sangat penting. Segala perintah dikerjakan dengan baik meski pekerjaan datang bertubi-tubi. Untuk urusan multitasking, Acer Aspire E1-432 dapat diandalkan. Ia telah dibekali dengan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat diupgrade hingga 8GB! Jadi tak khawatir mendadak lemot karena menjalankan beberapa program sekaligus.

Notebook handal ini juga dilengkapi dengan hard disk SATA sebesar 500 GB.

Rasanya ingin menjetikkan jari dan berkata "a ha". Multitaskingnya lancar, penyimpanannya luas. Kombinasi yang cocok, bukan?

SALUR

Sejak kecil saya suka membaca. Jika dulu saya menyalurkan kesukaan  membaca koran, buku dan majalah dalam bentuk cetakan, kini bahan bacaan banyak tersedia di internet.

Sayangnya, untuk membaca berlama-lama di depan monitor terkadang cukup menyiksa mata. Untunglah Acer Aspire E1-432 hadir dengan layar berteknologi LED beresolusi 1366 x 768 piksel yang menghasilkan gambar lebih jelas dan lebih nyaman bagi mata. Untuk mengerjakan desain grafis saja nyaman, apalagi hanya untuk sekedar membaca.
Selain itu, ukuran layarnya 14", cukup melegakan mata. Asisten seperti ini yang saya cari, yang teduh bagi mata.

Kesukaan baru saya saat ini adalah menulis. Untuk urusan yang ini pun si slim Acer Aspire E1-432 menyiapkan keyboard model chiclet yang nyaman. Bagaimana tidak, pada keyboard ini tombol-tombolnya tertata rapi dengan diberi ruang antartombol yang memungkinkan saya mengetik tanpa banyak salah pencet. Nyaman tentunya, juga tidak membuat cepat lelah atau cepat stres. Trackpadnya pun bertekstur, sehingga sangat nyaman digunakan. Terbayang sudah betahnya saya bekerja sama dengan asisten seperti ini.

Apalagi baterainya tahan hingga enam jam nonstop! Semakin nyaman menyalurkan hobby tanpa takut terinterupsi dengan acara mencharge baterai.

HIBUR

Asisten yang saya cari tak hanya yang sanggup bekerja keras siang malam, tetapi juga yang bisa menghibur. Acer Aspire E1-432 yang saya lirik belakangan ini meskipun tipis namun tetap handal untuk urusan hiburan.

Mau diajak memutar film, bisa, ada DVD-RWnya yang siap memutar CD film kesayangan. Bisa ditonton langsung di layar monitornya, bisa juga dihubungkan ke televisi LCD/LED melalui HDMI port guna menampilkan pengalaman multimedia yang lebih memukau.

Mau diajak menonton video yang direkam dari kamera atau ponsel, siap, sebab ia dilengkapi dengan card reader untuk memindah data dari kamera dan ponsel ke notebook. Jika tak ingin bongkar pasang kartu memori, cukup hubungkan ponsel atau kamera dengan kabel USB. Tersedia tiga port USB yang salah satunya sudah mengusung versi 3.0 yang kecepatan transfernya 10x lipat versi 2.0.

Notebook slim ini pun menyenangkan untuk diajak bermain games terkini berkat teknologi Intel HD Graphics yang mampu menyajikan hasil tampilan yang menakjubkan.

KABUR

Ada saatnya seorang ibu rumah tangga biasa seperti saya ini memerlukan waktu khusus untuk diri sendiri. Kabur bukan berarti melarikan diri dari tugas, namun kabur di sini berarti pelepasan diri sejenak untuk  memperoleh manfaat yang lebih baik.

Seperti kabur dengan berselancar di dunia maya. Kegiatan yang satu ini sungguh menyenangkan. Menambah ilmu dan wawasan dengan cara yang mengasyikkan. Tinggal cari tempat yang tepat lalu hidupkan si slim Acer Aspire E1-432 lalu masuk ke dunia maya melalui port LAN RJ-45 yang dapat digunakan tanpa converter apapun atau gunakan  wireless adapter Acer Nplify 802.11/b/g/n dengan memanfaatkan jaringan hotspot yang tersedia di sekitar kita.

Akhirnya, dari sekian kriteria yang telah disebutkan tadi, saya merasakan betapa mujur jika  memiliki asisten handal ini.

Bagaimana tidak mujur, Acer Aspire E1-432 ini komplit fiturnya, pekerja keras, tahan lama, cepat, mampu menghibur, elegan dan tipis dengan harga yang masuk akal.

Terakhir, hal lain yang wajib dilakukan jika saya mujur memperoleh Acer Aspire E1-432 sebagai asisten adalah: bersyukur.

Siapa yang sepakat dengan saya?

NB: Gambar diambil dari situs resmi Acer Indonesia

Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Haru Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Comments

  1. mujur sekali klo bs nyentuh si acer tipis ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak. Nyentuh sj udah mujur ya apalagi dapatinnya. Hehe...makasih sdh berkunjung

      Delete
  2. sip setuju sekali mak...good luck, keren tulisannya kreatif )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak sdh mampir n menyemangati. Semoga sukses mak.

      Delete
  3. Yup bener banget. Si Acer Aspire ini emang keren jadi asisten. Semoga mujur, Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mak, mmg asisten yg keren. Makasih sdh berkunjung mak.

      Delete
  4. me time di dumay itu buta sy nikmaaaattt ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nikmat membawa sukses ya mak. Makasih sdh berkunjung.

      Delete
  5. akuuuurr mak... perempuan multitasking memang butuh asisten yg sigap ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak. The power of multitasking deh pokoknya. Makasih sdh berkunjung.

      Delete
  6. Jaman sekarang kayaknya 24 jam ntu kurang ya untuk mak-mak super aktif gini, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...kl dikasih lbh dr 24 jam bisa2 kolaps mak. Tp sy mah cm sok aktif aja...hehehe...

      Delete
  7. Sepakaaat mak....dengan si tipis semoga para eMaks semakin aktif dan hebat....:)

    Sukses ngontes nya ya mak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaamiiiiin...terimakasih mak. Semoga sukses jg mjd super mboke.

      Delete
  8. Keren banget mak tulisannya :)

    Sukses yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaamiiiiin...makasih mak. Semoga sukses juga ya mak.

      Delete
  9. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  10. asistennya keren deh:) semoga sukses ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mak...semoga sukses jg ya.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts