Menuju Kelahiran Buah Ide

Mengalirkan ide menulis  kadang mengingatkan pada perjuangan saat melahirkan. Bagaimana bisa? Sebab keduanya merupakan proses pengeluaran yang diiringi berbagai tantangan dan rintangan, baik fisik maupun mental.

Saat menyadari bahwa pikiran tengah mengandung ide, rasanya sangat menyenangkan. Bersyukur karena masih dipercaya Tuhan untuk melahirkan sebuah karya lagi.

Langkah dalam memelihara kandungan ide tadi harus segera dilakukan agar tidak terjadi keguguran yang mengakibatkan kesedihan dan penyesalan.

Langkah pertama adalah memberi nutrisi pada kandungan ide dengan membaca sebanyak-banyaknya. Tak perlu repot pergi ke mana-mana, cukup berselancar di dunia maya dengan menggunakan Acer Aspire E1-432. Ada port LAN RJ 45 untuk terkoneksi dengan internet, atau tangkap saja koneksi internet melalui hotspot yang banyak bertebaran dengan memanfaatkan wireless adapter Acer Nplify 802.11 b/g/n.

Selanjutnya, tulis draft. Tulis apa saja yang terlintas dalam pikiran sebebas mungkin. Dari beberapa draft biasanya akan muncul sebuah prototipe tulisan yang paling menonjol. Bagaikan pertama kali melihat hasil USG, kadang kekhawatiran muncul. Akankah berkembang sempurna?

Jika perasaan ini yang muncul, maka simpanlah dulu draft tersebut. Tak perlu khawatir soal penyimpanan, Acer Aspire E1-432 memberikan ruang sangat besar dalam hard disk SATA-nya, yang mencapai 500 Giga Byte. Jangankan untuk menyimpan draft tulisan, untuk menyimpan foto dan video keluarga pun masih tersisa banyak ruang.

Setelah tersimpan aman, tinggalkan sejenak draft tadi. Hiburlah diri, seperti dengan bermain games 3D bersama suami. Games 3D? Ya, tentu saja. Acer Aspire E1-432 telah didukung performa
Intel® Processor di
dalamnya, salah satunya dengan menghadirkan HD Graphics yang lebih canggih dari versi sebelumnya, yang menjanjikan tampilan grafis yang memukau. Maklumlah, notebook yang slim ini telah menggunakan prosesor Haswell, prosesor Intel generasi ke-4 terbaru yang efisien. Hemat daya dan tak cepat panas sebab hanya mengonsumsi thermal design power atau TDP 15 watt saja.

Jika suami tempat curhat sedang tak ada di sisi, hibur diri dengan menonton film kesayangan bersama anak-anak. Putar VCD atau DVD dengan DVD-RW yang tersedia. Nikmati tayangan melalui layar monitor LED 14"-nya, atau colokkan saja si Acer Aspire E1-432 ini ke televisi dan nikmati kebersamaan dalam suasana yang menyenangkan.

Ketika pikiran sudah tenang, tengoklah kembali si draft. Akan terlihat bagian yang kurang sempurna dan perlu perbaikan, juga bagian yang telah sesuai dengan harapan.

Lihatlah. Sekarang draft ide telah banyak berkembang. Alurnya, bobotnya, kedinamisannya telah tampak. Sebentar lagi jantung akan berdetak lebih cepat saat kadar adrenalin meninggi dalam darah akibat saat kelahiran makin dekat. Jalan lahir ide semakin terbuka lebar, kontraksi dan relaksasi otot jari jemari makin sering terasa saat bergerak lincah memencet tombol keyboard. Tak perlu khawatir salah pencet tombol sebab Acer Aspire E1-432 ini hadir dengan chiclet keyboard yang lega dengan adanya ruang yang cukup di antara tombolnya. Mau klik-klik juga makin nyaman dengan trackpad bertekstur yang membuat jari tak mudah tergelincir.

Jika posisi kurang nyaman, carilah ruang lain untuk melahirkan ide. Berpindah ke halaman belakang, misalnya. Dengan hadirnya baterai 2500 mAh yang tahan hingga enam jam, rasanya tak perlu was-was kehabisan tenaga. Pun Acer Aspire E1-432 ini slim dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Ketebalannya hanya 25,3 mm saja yang berarti 30% lebih tipis dari notebook slim di kelasnya.

Tetaplah konsisten menjaga ritme meski hasrat terasa begitu membuncah. Iringi dengan doa agar lancar dan berakhir sukses.

Lalu, satu, dua, tiga...lahirlah sang ide. Lega terasa, syukur menggema. Saatnya menimang sang buah ide. Publikasikan tulisan atau kirim melalui e-mail atau sambungkan Acer Aspire E1-432 dengan printer melalui salah satu dari tiga port USB yang tersedia, atau sambungkan dengan proyektor dan presentasikan. Atau jika diperlukan, tenteng saja si slim Acer Aspire E1-432 ini lalu tunjukkan kepada boss.

Selamat menimang!

NB: foto diambil dari situs resmi Acer Indonesia

Tulisan ini
diikutsertakan dalam
event “30 Hari Blog
Challenge, Bikin
Notebook 30% Lebih
Tipis” yang
diselenggarakan oleh
Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Comments

  1. semangat mak, semoga isi blognya nambah terus...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak atas suntikan semangatnya!

      Delete
  2. Bermain game, salah satu cara utk menghibur diri ya mak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...dulu waktu hamil tua kerjaannya nge-game kl mlm mak. Trus anak dah dua jg nemu game lg..wah..untung dah 'sembuh' skrg.

      Delete
  3. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas kunjungannya mak juri.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts