Rasanya Melihat Makhluk Halus Itu (Mungkin) Seperti Melahirkan

Tulisan ini bukan bermaksud menggiring kita untuk memasuki 'dunia lain'. Ini hanya sekedar sebuah pengisahan ulang dari pengalaman orang lain untuk diambil hikmahnya.

Beberapa hari yang lalu kakak saya baru saja pulang dari mengunjungi orang tua kami di Jogja selama kurang lebih sepekan. Sepulangnya dari sana ia mengirimi saya pesan melalui Whatsapp. Kakak saya berbagi cerita bahwa ternyata belakangan ini Bapak mengalami kontak dengan makhluk halus yang kami simpulkan itu sangat mungkin jin. Bapak bercerita bahwa beliau sering diperhatikan oleh 'sesuatu', terutama saat Bapak pergi ke kamar kecil di malam hari atau akan solat tahajud.

Makhluk lain itu serupa dengan manusia. Jumlahnya banyak, ada yang tua, ada juga yang mirip anak-anak yang sedang berlarian. Penampakan mereka yang mirip manusia itu akhirnya tidak membuat Bapak takut. Kadang mereka muncul di kamar Bapak dan satu kamar lain lagi. Saat Bapak melihat mereka dan Bapak membaca kalimat tasbih "subhanalloh", seketika mereka tak terlihat lagi. Untungnya, makhluk-makhluk itu tidak menimbulkan suara atau kegaduhan sehingga tak ada orang lain yang terganggu kecuali Bapak.Saat ditanya bagaimana perasaan Bapak, beliau menjawab "tidak takut".

Ada lagi kisah kakak sepupu saya. Ia sering melihat penampakan makhluk halus namun dalam penampakan yang cukup mendirikan bulu roma. Sepupu saya itu bahkan sering 'diganggu' dengan suara-suara dan barang yang bergerak sendiri. Saat ia pergi umroh pun makhluk seperti itu nampak bersamanya saat berfoto. Saya pernah melihat fotonya dan segera saya delete karena takut. Kata kakak sepupu saya itu, makhluk semacam itu ada di mana-mana, bahkan di tanah suci pun ada. Menurutnya, kalau kita dapati makhluk seperti itu jangan takut, harus berani, sebab jika kita takut malah akan dipeluknya. Hmm...saran yang sangat heroik.

Sebetulnya ada cerita-cerita yang lain, namun rasanya kalau disampaikan di sini tidak menambah apa-apa kecuali rasa takut. Yang ingin saya tekankan di sini adalah bahwa melihat makhluk halus itu merupakan pengalaman tersendiri. Tak setiap orang mengalaminya. Jika kita bertanya kepada orang yang pernah mengalami perjumpaan dengan makhluk dunia lain itu mungkin kita tak akan mendapat jawaban yang memuaskan. Rasanya melihat makhluk halus itu (mungkin) seperti melahirkan. Hanya bisa dimengerti oleh orang yang pernah merasakannya juga. Setuju?

Comments

  1. Rasanya seperti melahirkan :) saya belum melahirkan, kalaupun sudah melahhirkan saya enggak kepingin punya rasa yang satu ini.

    ReplyDelete
  2. hehe...saya jg ogah kok mbak. cm kl dengar cerita spt itu jd penasaran...tp ga mau deh kl disuruh ngalamin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Sila berkomentar dengan baik dan sopan. Mohon maaf, segala komentar spam, yang berisi link hidup atau yang menyebabkan broken link serta komentar yang mencantumkan identitas tidak jelas akan dihapus.

Popular Posts